Pakai Server Luar Negeri Aja Lah!

FB THUMBNAIL PROMO VIRUS .NET

Pakai server luar negeri aja lah! Mending jangan pakai server lokal sering lemot. Ini server mana sih? Pakai Hosting US aja lah! Pakai Server Singapore aja! Emang apa sih keistimewaan Hosting dengan server luar negeri dan dalam negeri? Bla..Blaa..blaa.

Sering ga sih sob? Liat komen atau saran dari teman-teman sobat, saat kalian lagi pusing untuk memutuskan mau pakai provider dalam negeri atau luar negeri? 

Gini nih Sob, sebenarnya untuk informasi-informasi seperti itu enggak ada salahnya kok Sob! Cuman yang perlu Sobat perhatikan ini adalah spesifikasi dan kegiatan setelah sobat jadi langganan diprovider-provider luar negeri. Betul ga??

Ada beberapa fakta yang perlu sobat tahu, terkait provider Hosting yang sama dan ada di luarnegeri.

1. DI LUAR NEGERI TEKNOLOGI LEBIH MAJU?

Betul sekali itu! Jika perkembangan diluar negeri memang lebih maju dan berkembang dengan lebih pesat. Namun hal ini tidak menjamin juga teknologi yang sudah digunakan oleh provider – provider diluar negeri menggunakan yang paling mukthakir. Di Indonesia sendiri provider hosting juga sudah tidak mau kalah dan selalu melakukan update teknologi. Jangan Kuatir untuk masalah teknologi sob semua pasti akan mengikuti perkembangan dengan menggunakan teknologi yang lebih baik untuk kenyamanan.

 

2. HARGA LEBIH MURAH?

Kalo ini tergantung dari kurs yang berlaku juga di tiap negara pasti berbeda. Sekarang Sobat diiming-iming dengan contoh harga hosting 2,5 dollar/month, ya kali di sono kliatan murah banget coba kalo di kurskan di rupiah 2.5 dollar = Rp. 33.230 x 12 bulan = Rp.398.760 Coba bandingkan dengan yang yang di dalam negeri sob! Hitung sendiri ya?

 

Cek Konten Lainnya:
Mengenal Project Management Office dan Perannya

3. SERVICE SUPPORT

Nah kalo yang satu ini agak panjang sob! Kenapa? Kalo menggunakan provider luar negeri terus ada kendala, terus buat tiket sobat mesti mentranslate apa yang ingin disampaikan ke bahasa inggris, dan balasnya mesti lama, kalo enggak dini hari ya besoknya, hal ini dikarenakn perbedaan jam kerja antara di Indonesia dengan di luarnegeri.

Akan lebih bagus jika penyedia jasa hosting mampu solve problem kurang dari 1 jam. Terus kalo kendala enggak solve -solve sobat pasti gemas dan ingin datang ke kantor provider dan ngobrol langsung kan? Bayangkan kalo itu pake jasa dari luar negeri? Berapa biaya yang akan sobat keluarkan hanya untuk ingin menyelesaikan kendala ?

 

Nah, dari Fakta-fakta tersebut maka sobat mesti cari provider yang enggak bikin sobat galau berkepanjangan! Dengan syarat-syarat sebagai berikut!

 

Dedicated Hosting

SELALU TUNE-IN DENGAN TEKNOLOGI TERBARU

Cari provider dalam negeri yang sudah menggunakan Server dengan teknologi terbaru, contoh hosting dengan Harddisk NVME? NVME merupakan jenis hard disk yang kecepatan bacanya lebih dari harddisk dengan jenis SSD.

 

SOLVED KENDALA KURANG DARI 1 JAM

Masih jamankah? Solve problem lama-lama? Untuk yang mau menggunakan jasa provider hosting, cari yang yang ga bikin galau lama-lama dong. Solve Problem kurang dari 1 jam sudah beres. Bahkan kalo bisa Sobat ga perlu repot-repot datang jauh-jauh ke kantor provider. Lebih hemat juga di biaya pengeluaran sobat kan?

 

Jadi gimana Sob? Mau tetep cari provider dari luar negeri? Coba pikir-pikir lagi, Sob!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
etika profesi software developer
Read More
Ketahui Dulu Etika Profesi Software Developer Sebelum Nyemplung Berkarier Disini!
Menjadi seorang software developer tidak hanya tentang coding atau menghasilkan sebuah aplikasi atau program. Seorang software developer tentunya…
Read More
Pentingnya Pelayanan Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan
Siapa pun yang serius membuat kemajuan dalam bisnis perlu dipahami mengapa pelayanan terbaik untuk pelanggan sangat penting. Ini bukan…