Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Kolaborasi komunitas Malang

#SOBATRAMADHAN: Berbagi Ilmu dengan Komunitas, Kolaborasi Membangun Ekonomi Kreatif Kota Malang

Malang, 9 Juni 2017. Malang bukan hanya dikenal sebagai kota pelajar, karena memiliki ribuan pelajar dan anak muda di dalamnya. Malang juga memiliki banyak komunitas yang bergerak di berbagai bidang. Komunitas berkembang sangat pesat, mulai dari mereka yang berkecimpung di dunia digital maupun mereka yang aktif melakukan banyak kegiatan sosial. Keragaman inilah yang membuat salah satu perusahaan hosting di Kota Malang, yaitu Beon Intermedia mengadakan sebuah acara. Acara yang mempertemukan berbagai komunitas dalam kegiatan silaturahmi dan sharing ilmu bersama pakarnya.

 “Tujuan dari acara ini untuk membuat komunitas islami dan UKM-UKM islami agar go online, cuman dimalang komunitas islaminya yang go online itu masih sedikit, jadi kita undang komunitas-komunitas,  kampus- kampus dan juga anak muda agar mereka tergerak dan menyarankan ke teman-temannyanya hal ini pula nantinya menjadi salah satu brand awareness.” Ucap Yolanda Krisnadita selaku ketua pelaksana acara #sobatramadhan

Dihadiri oleh kurang lebih 50 orang perwakilan dari berbagai komunitas di Kota Malang, acara Buka Bersama ini dihadiri pula oleh Vicky Arief H, selaku Koordinator Malang Creative Fusion. MCF sendiri merupakan sebuah wadah yang menaungi banyak sector industry kreatif di Kota Malang. Mas Vicky, begitulah ia biasa disapa membawakan materi tentang “Bagaimana peran komunitas untuk dapat menjadi seorang Pahlawan Digital”.

Pahlawan Digital merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Beon Intermedia. Program yang akan mempertemukan para pelaku UMKM dengan para anak muda yang akan membantu me re-branding sampai dengan pemasaran secara digital. Pada event buka bersama Jumat lalu, Mas Vicky menyampaikan betapa pentingnya peran komunitas dalam membangun ekonomi kreatif dan membantu UMKM untuk Go Digital.

 “Program ini sangat bermanfaat, karena mempertemukan UMKM dan anak-anak muda yang kreatif. Dimana sebenarnya UMKM saat ini belum melek digital. Sehingga dengan adanya program ini akan sangat membantu.” Kata Vicky Arief H, Koorfinator Malang Creative Fusion

Setiap undangan banyak berdiskusi dengan Mas Vicky. Tidak sedikit pula yang mulai penasaran dengan adanya program yang sudah mulai berjalan di kota Malang ini. Acara buka bersama ini semakin meriah dengan adanya ice breaking yang memberikan banyak hadiah untuk para undangan. “Acara seperti ini sangat bermanfaat untuk sharing bareng komunitas, sebagai ajang untuk kenal satu sama lain, materinya juga bermanfaat bagi kita sebagai pemula, karna pematerinya banyak sekali pengalamannya, dann harapannya kita bisa saling berkolaborasi agar komunitas jauh lebih berkembang kedepannya“ ungkap Fandi, salah satu undangan dari Komuitas Lapak Ikan Malang.

Malang diharapkan bukan hanya menjadi kota yang memiliki daya tarik bagi wisatawan, tapi juga mampu memunculkan potensi lokal dari UMKM. Serta kolaborasi dengan anak muda kreatif yang akan segera terwujud melalui program Pahlawan Digital.

Tentang Beon Intermedia

Salah satu perusahaan Hosting di Indonesia yang menyediakan segala kebutuhan bagi para pebisnis untuk Go Online. Memberikan manfaat lebih dari yang dibayangkan oleh setiap pengguna, mulai dari layanan sampai dengan support.

Beon.co.id

promo-ramadhan-gratis-hosting-domain-2017
promo-ramadhan-gratis-hosting-domain-2017