Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Galuh Pandu Larasati, Mantap Berbisnis Sejak Usia Muda

Di saat anak kecil lainnya lebih banyak bermain bersama teman, Galuh Pandu Larasati menghabiskan banyak waktunya untuk belajar bisnis ketika masih di bangku sekolah dasar. Galuh kecil pernah mencoba berjualan kue dan roti maryam saat sekolah dasar. Penghasilannya saat itu dapat mencapai 10 ribu rupiah per hari. Tapi karena makan banyak waktu untuk produksi, akhirnya ia memutuskan mundur.

Kemudian ia beralih menjual topi rajut, cardigan, gantungan kunci untuk dititipkan ke toko. Namun hasilnya kurang signifikan hingga akhirnya ia mulai belajar untuk memasarkannnya melalui media sosial. Memasuki kuliah, ia pun mantap dengan bisnis visual artwork bernama Montegrav. Berkat ketekunanya, Montegrav kini diburu untuk jadi souvenir atau hadiah. Wanita kelahiran 22 tahun lalu ini percaya bahwa kualitas dari hasil desainnya lah yang akan membuatnya dicari oleh pasar.

“Aku suka vintage dan aku membawa gambarku ke arah sana. Gambarnya lucu dan enak dilihat. Biasanya bisnis ilustrasi di internet biasanya berbasis vektor. Ketika aku menggambar aku merasa puas dan aku berharap customer ku juga puas,” tutur gadis yang juga jatuh cinta dengan dunia jurnalistik ini.

span style=”font-weight: 400;”>Tapi bisnis yang dijalani Galuh bukanlah tanpa pasang surut. Ia pernah merasa kurang fokus dalam menjalankan bisnisnya karena masih harus berkutat dengan skripsi. Tapi dari situ akhirnya Galuh belajar untuk lebih mengatur waktu agar keduanya dapat berjalan dengan baik.

Untuk kamu anak muda yang ingin mengikuti jejak Galuh, ada beberapa tips nih yang bisa dilakukan:

  1. Harus punya passion dengan apa yang dikerjakan.
  2. Punya pikiran yang optimis.
  3. Setiap tahun harus punya planning dan target yang jelas.
  4. Tidak mudah menyerah saat bisnis sedang naik turun.

Tidak sulit bukan? Nah agar bisnismu makin moncer, cobalah juga untuk membangun website. Saat ini sudah banyak layanan website murah dan berkualitas yang dapat membantumu untuk membuat website sendiri. Salah satunya adalah Jagoanhosting.com.

Di Jagoanhosting.com, kamu dapat memilih paket-paket yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dan ingat, kamu juga harus konsisten mengelola website agar dapat terus berkembang.

Nelsi Islamiyati