Bermain game itu sangat menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak dengan bermain game. Contohnya melatih kepekaan gerak tubuh, mengenal istilah yang belum pernah kamu dengar  dan kamu juga turut berpartisipasi mengembangkan industri kreatif di bidang game di Indonesia. Tapi selain itu, ternyata juga bisa loh kamu menghasilkan uang dari bermain game dengan game android yang menghasilkan uang. Tak perlu repot bermain dari komputer, cukup dari smartphone Android kamu juga bisa. Nah, di bawah ini adalah game android yang menghasilkan uang yang bisa kamu coba. Yuk, disimak!

game android yang menghasilkan uang
gambar dari pexels

The Sims Mobile

The Sims Mobile merupakan game dengan konsep simulasi kehidupan yang basisnya berasal dari The Sims FreePlay dan The Sims 4 yang diperuntukkan untuk komputer atau laptop. Permainan ini diterbitkan oleh Electronic Arts Mobile dari Amerika Serikat dan dikembangkan oleh Firemonkeys Studios.

Game ini rilis untuk publik pada Maret 2018. Sims Mobile merupakan game yang tidak membosankan karena mempunyai alur cerita dan karakter yang bisa divariasikan dengan kreatif. Bahkan orang dewasa pun cocok untuk bermain game ini karena seperti mengatur kehidupan versi imajinasi.

Nah, cara untuk menghasilkan uang dari permainan ini ada beberapa cara. Kamu bisa mengunggah konten game ini atau streaming ke Youtube. Semakin kamu kreatif memainkan game maka semakin banyak yang tertarik untuk menonton video di kanal Youtube kamu. Alhasil semakin banyak views yang melihat iklanmu.

Mobile Legends: Bang Bang

Game selanjutnya yaitu Mobile Legends, atau bisa disingkat ML. Game ini sama seperti Dota dengan genre MOBA. Mobile Legends merupakan salah satu produksi perusahaan video game bernama Moonton yang berasal dari Tiongkok.

Rilis pertama kali pada Juli 2016 di sistem operasi Android, tak disangka game ini booming di tahun 2017 termasuk di Indonesia. Berbeda dengan Dota, Mobile Legends bisa dimainkan di ponsel. ML mempunyai model karakter sebanyak 6 role, dengan setiap role mempunyai jumlah karakter hero sebanyak 101 hero.

Game ini memang gratis, tetapi kamu bisa menghasilkan uang dari sini loh. Beberapa youtuber terkenal melalui game ini karena rajin mengunggah video saat sedang dimainkan. Bisa juga dengan jual beli skin dan level/rank tingkat tinggi.

PUBG

Playerunknown’s Battlegrounds atau disingkat PUBG adalah saingan utama Fortnite di dunia game battle royal. Game ini dikembangkan oleh Tencent Games dari Tiongkok dengan perancangnya adalah Brendan Greene.

Game ini dirilis pertama kali pada Maret 2017 di Steam. Kemudian meluncur di sistem operasi seperti android dan ios pada tahun 2018. Game ini bisa dimainkan single player atau banyak orang (multipemain).

Untuk bisa mendapatkan uang dari game ini cukup mudah. Sekarang sudah banyak digelar turnamen PUBG dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Bisa juga dijadikan konten untuk diunggah atau streaming di kanal Youtube.

Garena Free Fire

Lebih sering disebut Free Fire (FF), adalah game yang bergenre sama dengan PUBG atau Fortnite. Namun, game ini tidak memiliki reputasi sebesar kedua rivalnya tersebut. Meski begitu, game yang satu ini tetap bisa kamu perhitungkan loh. Free Fire dibuat oleh perusahaan Garena dan pengembangnya yaitu 111dots Studio dari Vietnam. Dirilis pada Desember 2017, saat ini sudah bisa digunakan di Android dan bisa dimainkan dengan multipemain.

Turnamen Esport yang rutin diselenggarakan tiap tahun bisa jadi ladang penghasilan tambahan. Ada banyak sekali penyelenggara yang membuka kategori game ini menjadikan game ini sangat menjanjikan. Apalagi hadiah yang ditawarkan bisa milyaran rupiah loh.

Arena of Valor (AoV)

Game ini sempat populer sebelum ada pendatang yaitu Mobile Legends. Tetapi hingga hari ini masih cukup populer di kalangan gamer. Game ini terbitkan oleh Tencent Games dan pengembang yakni Timi Studio Group.

Sebelumnya game ini dikenal dengan nama yang berbeda di banyak negara. Namun karena ingin menembus pasar global, dirubahlah seperti saat ini yang kita kenal. Umur AoV juga termasuk paling tua dibanding game yang saat ini. Yakni dirilis pada November 2015.

AoV termasuk game yang pertama kali memperkenalkan cara menghasilkan uang dan mempopulerkannya dengan mengunggah video ke Youtube atau mengikuti turnamen yang diselenggarakan.

Nah, itu dia beberapa game yang bisa menghasilkan uang dengan beberapa cara. Tak hanya seru, tetapi membuat kamu untung karena memenangkan kompetisi atau  turnamen yang diselenggarakan, Sob!. Semoga artikel ini membantu, ya!

Kalau kamu adalah gamer sejati dan ingin membuat sebuah platform untuk berbagi konten seputar game, kamu bisa membuat website khusus untuk membahas game sekaligus membangun komunitas untuk mereview game. Untuk urusan pembuatan website serahkan saja ke Jagoan Hosting penyedia layanan hosting terbaik Indonesia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like