Pengertian NVMe dan Keunggulannya yang Harus Kamu Tau!

Pengertian NVMe Adalah - jagoanhosting.com

Pengertian NVMe beserta keunggulannya – via backup-utility.com

NVMe, menjadi sebuah istilah baru di tahun 2016. Beberapa diantara kita mungkin tak banyak yang tau mengenai apa sebenarnya pengertian NVMe tersebut. Setelah membahas mengenai SSD, di artikel sebelumnya. Kali ini, Jagoan Hosting akan membahas mengenai pengertian NVMe beserta keunggulannya disini.

NVMe merupakan akronim dari Non – Volatile Memory Express. Singkatnya, NVMe adalah interface logical baru untuk SSD, yang merupakan pengembangan dari Standar AHCI yang banyak digunakan oleh SSD sebelumnya. Bahkan, dikutip dari Intel Indonesia, NVMe adalah teknologi terbaru dalam dunia storage yang menggunakan utilitas PCIe 3.0 layaknya sebuah kartu grafis, lho!

Pengembangan NVMe ini diusung oleh lebih dari 80 perusahaan dari seluruh industri yang bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan proses pengolahan dan penyajian data yang lebih cepat.

NVMe dikembangkan untuk mengatasi limitasi dari teknologi yang sudah ada sebelumnya, atau menangani kecepatan yang sangat tinggi dari sebuah SSD.

Kemudian, apa perbedaan SSD NVMe dengan SSD biasa?

Selengkapnya mengenai perbedaan teknologi terbaru SSD NVMe dan AHCI yang lama, bisa kita lihat di tabel berikut.

Pengertian NVMe Adalah - jagoanhosting.com

Perbedaan SSD AHCI dan SSD NVMe – via hexus.net

Perbedaan paling mencolok jelas terlihat pada pemrosesan jumlah antrian perintah (command). Jika dalam 1 antrian SSD biasa hanya mampu menampung 32 perintah dalam 1 antrian. Maka NVMe, mampu membuat 64ribu antrian yangmana di dalamnya terdapat 64ribu perintah per antriannya. Tentu, jauh lebih banyak dibandingkan SSD dengan teknologi AHCI sebelumnya.

Pengertian NVMe Adalah - jagoanhosting.com

[Selengkapnya, mengenai perbedaan SSD dan NVME, bisa kamu BACA DISINI! ]

NVMe dalam layanan web hosting

Setelah mengetahui kecanggihan teknologi NVMe diatas, bagaimana jadinya jika teknologi NVMe tersebut diaplikasikan pada layanan web hosting?. Tentu menarik, bukan?. Bayangkan, seberapa cepat kinerja layanan hosting kita jika menggunakan teknologi NVMe.

Tenang, hal tersebut bukan lagi mimpi. Karena, saat ini telah tersedia layanan Cloud Hosting NVMe berkualitas dan terjangkau di Jagoan Hosting. Mulai harga 15RB / bulan, kita dapat menikmati kecanggihan cloud hosting dengan teknologi NVMe untuk website kita.

Tunggu apalagi, percepat kinerja hosting dan performa websitemu menggunakan Cloud Hosting NVMe di Jagoan Hosting.

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Dapatkan Informasi Disini
Kamu lagi butuh apa sob?

Troubleshooting

Cari Solusi

Informasi Produk

Dapatkan Sekarang

Andro - Your Space Friend

Tulis permasalahan mu disini dan aku akan mencari solusinya