Cari tutorial

Cara Mengatasi Error 403 Forbidden Pada Website Kamu

Hellow Sob! Mungkin Kamu pernah mengalami kendala untuk Mengatasi Error 403 Forbidden yang muncul tiba-tiba di browser Kamu saat .

Jangan panik kalau Error 403 keluar, paniklah kalau internet Kamu belum dibayar! Nah, berikut ini adalah Tutorial untuk mengatasi Error tersebut Pada Website Kamu:

Tutorial Video

Solusi untuk Error 403:

  1. Cek kembali file website Kamu. Perlu dipastikan directory/folder menggunakan permission 755 sedangkan file menggunakan 644. Jangan menggunakan permission 777

  2. Cek setting pada file .htaccess Kamu (defaultnya terhidden). Jika ada kesalahan setting pada file .htaccess, akan menampilkan error forbidden.


  3. Hosting mungkin telah tersetting dengan atribut deny rule pada file .htaccessnya.


  4. Pastikan File Indeks sudah terunggah dengan benar. Jikalau Kamu adalah sang pemilik websitenya, maka pastikan Kamu telah mengupload file index nya


Inti dari permasalah error 403 adalah kode status HTTP standar yang dikomunikasikan kepada klien oleh server HTTP untuk menunjukkan bahwa server memahami permintaan tersebut, tetapi tidak akan memenuhinya karena beberapa alasan terkait dengan otorisasi.

Nah, kalau Sobat masih merasa kesulitan dengan tutorial di atas ini, Kamu bisa mencoba untuk menghubungi teman-teman Jagoan Hosting untuk request Live Chat maupun Open Ticket ya, Sob! Goks!

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Leave a Comment





Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199 Ribuan!

Ambil Sekarang!