Cari Tutorial Yang Anda Butuhkan Disini

Segala tutorial cara hosting dan tentang website ada disini

Cara Mengarahkan Domain ke G Suite Melalui JagoanHosting

Bagi sejumlah perusahaan yang belum memiliki email resmi pada bagian belakang email mereka, tentu saja mulai memikirkan bagaimana caranya supaya semakin terlihat professional. Salah satunya tentu saja dengan penggunaan email mandiri bagi urusan korporasinya.

Tapi tentu saja belum semua perusahaan atau badan bisnis mengetahui bahwa Google memiliki sebuah ‘G Suite’. Lantas, apa itu G suite dan apa saja fungsinya?

Menurut Google sendiri, G Suite singkatnya adalah paket layanan berbasis cloud yang dapat menyediakan cara baru untuk bekerja sama secara online bagi perusahaan atau sekolah Kamu—tidak hanya menggunakan email dan chat, namun juga melalui konferensi video, media sosial, kolaborasi dokumen secara real-time, dan lainnya.

Fungsi G Suite

Nah, secara fungsi meskipun layanan ini gratis untuk digunakan bagi konsumen, G Suite menambahkan fitur perusahaan seperti alamat email khusus di domain (@ yourcompany.com), opsi untuk penyimpanan cloud tanpa batas (tergantung pada paket dan jumlah anggota), alat administratif tambahan, dan lanjutan pengaturan, serta dukungan telepon dan email 7x24 jam.

Lantas gimana cara memaksimalkan G Suite saat Sobat sudah jadi salah satu pengguna jasa dari Jagoanhosting? Guwampang sekali Sob. Kamu tinggal mengikuti tutorial berikut ini, dong!

Perhatian : Langkah ini digunakan apabila Kamu tidak memiliki hosting dan hanya menggunakan domain manager saja, ya Sob!

STEP 1. Silahkan Kamu login ke member area setelah itu masuk ke menu My Domains

G Suite

Domains


STEP 2. Setelah itu Kamu klik tombol manage domain, pada salah satu domain yang akan di ubah DNS nya menjadi google apps


STEP 3. Jika sudah, silahkan menuju menu Manage  > DNS record

G Suite

Managing


STEP 4. Dihalaman tersebut Kamu klik Tab MX Record dan memasukkan MX record dari akun google apps Kamu

G Suite

Managing Domain

STEP 5. Secara default google apps memiliki MX record sebagai berikut, jadi bila Kamu memiliki account google apps bisa menggunakan MX record ini pula

Priority

Mail Server

1

ASPMX.L.GOOGLE.COM.

5

ALT1.ASPMX.L.GOOGLE.COM.

5

ALT2.ASPMX.L.GOOGLE.COM.

10

ALT3.ASPMX.L.GOOGLE.COM.

10

ALT4.ASPMX.L.GOOGLE.COM.


STEP 6. PENTING! Setelah selesai menginputkan MX record nya sekarang tinggal menunggu resolve DNS nya kurang lebih 1x24 jam baru setelah itu bisa dicoba kirim dan terima email dari email google apps Kamu.

Leave a Comment





Akses cepat dari dalam maupun luar negeri! Coba Cloud Hosting Singapore Sekarang! Kuota Terbatas!

AMBIL DISKON 30%