Cari Tutorial yang Kamu Butuhkan Disini

Segala tutorial cara hosting dan tentang website ada disini

Tutorial Cara Install Nextcloud dari Softaculous di Cpanel

Halo Sob! Buat Kamu yang menggunakan Softaculous di Cpanel, pasti tahu apa yang dimaksud dengan Nextcloud ya! Nah, nantinya Kamu akan diberi tahu bagaimana cara menginstal NextCloud dari Softaculous di CPanel. Tapi buat Kamu yang masih belum tahu apa itu NextCloud, suwante, Jagoanhosting akan terangkan apa itu NextCloud dan fungsinya.

Apa itu NextCould?

Nextcloud adalah perangkat lunak server klien untuk membuat dan menggunakan layanan file hosting. Secara fungsional mirip dengan Dropbox, meskipun NextCloud gratis dan bersumber terbuka, memungkinkan siapa pun untuk menginstal dan mengoperasikannya di server pribadi.

Berbeda dengan layanan eksklusif seperti Dropbox, arsitektur terbuka memungkinkan penambahan fungsi tambahan ke server dalam bentuk aplikasi dan memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas data mereka.

Berikut ini cara install nextcloud dari cpanel hosting dengan softaculous :

STEP 1. Search nextcloud dan klik install now

Install nextcloud

Softaculous

STEP 2: Pilih domain / addon domain / subdomain yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk bagian in directory silahkan dikosongkan

Install nextcloud

Software Setup

STEP 3: Untuk meningkatkan keamanan website, jangan menggunakan username dan password default dari softtaculous. Pastikan username dan password telah dirubah. Password dianjurkan untuk menggunakan strong password yang terdiri dari huruf, angka dan karakter khusus dan minimal terdiri dari 8 karakter

Install nextcloud

Admin Account

Halaman login

Install nextcloud

Halaman Login

Tampilan setelah login

Install nextcloud

Tampilan Setelah Login

Demikian dari Jagoanhosting mengenai Tutorial Cara Install nextcloud dari softaculous di cpanel. anti Kalau misalkan Kamu masih bingung dengan tutorial di atas, Kamu bisa hubungi teman-teman Jagoanhosting untuk mendapatkan kesempatan Live Chat dan Open Tiket yak. Wuhu!


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?

Leave a Comment





Akses cepat dari dalam maupun luar negeri! Coba Cloud Hosting Singapore Sekarang! Kuota Terbatas!

AMBIL DISKON 30%