Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Belajar Internet Marketing 4 Langkah Memasarkan Produk Di Facebook

Facebook, media sosial yang ada sejak tahun 2004 dan aplikasinya ada di gadget kamu saat ini memang luar biasa. Menurut data yang dilansir dari website Tracx.com, jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia saat ini mencapai angka 1,9 Milyar unique monthly users dengan persentase 83% diantaranya adalah kaum hawa.

Media sosial yang rata-rata dibuka selama minimal 20 menit ini, uniknya menjadi favorit generasi milenial maupun generasi sebelumnya yaitu generasi X. Karena faktanya, hasil demografi Facebook yang dilansir dari Tracx.com menunjukkan bahwa media sosial buatan Mark Zuekcerberg itu didominasi oleh pengguna di usia 18 tahun sampai dengan 49 tahun.

Fakta inilah yang akhirnya membuat internet marketer di seluruh dunia memilih Facebook menjadi media untuk memasarkan produk maupun jasanya. Memasarkan produk atau jasa kamu di Fanspage Facebook bukan perkara banyaknya budget iklan yang kamu depositkan, tapi lebih dari itu! Lakukan empat hal ini agar bisa sukses memasarkan produk kamu di Facebook:

1. Tentukan target audiens

Setelah kamu memutuskan untuk menjual suatu produk, tentunya kamu juga harus tahu siapa yang akan menjadi calon pembeli produk kamu. Tidak cukup dengan hanya mengetahui usia, daerah dan gender saja, kamu juga harus tahu kesukaan dari target audience-mu.

2. Buat konten yang sesuai dengan target audiens

Jangan menyepelekan yang satu ini. Konten dalam beriklan di Facebook terdiri dari gambar dan keterangan. Tak peduli selihai kamu mendesain sebuah gambar, lagi-lagi kamu tetap harus memperhatikan target audience produk yang kamu jual. Hindari membuat gambar untuk generasi milenial padahal target audience kamu adalah generasi X. Buat gambar yang relevan dengan behaviour target audience kamu.

Selain menggunakan gambar, kamu juga bisa membuat konten video untuk beriklan di Facebook. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh Animoto di tahun 2015 menunjukkan bahwa audience iklan Facebook empat kali lebih suka menonton video daripada membaca keterangan yang panjang.

3. Jangan asal menulis keternagan, gunakan teknik Copywriting

Grab perhatian calon pembeli produk kamu dengan headline keterangan yang bikin mata pembaca betah berlama-lama melihat. Ketika kamu akan membuat headline sebuah keterangan, ingat-ingat selalu quote dari seorang copywriter David Oglivy, “On the average, five times as many people read the headline as read the body copy. When you have written your headline, you have spent 80 cents out of your dollar.”

Kalau sudah tahu begini, lalu bagaimana dengan headline yang sudah kamu buat sebelumnya?  

 

 

4. Sertakan Call to Action pada akhir keterangan

Call to action yang baik adalah yang menggerakkan pembaca untuk melakukan apa yang kamu inginkan sebagai penjual. Jika kamu menginginkan pembaca iklan menuju ke website, gunakan call to action seperti “KLIK DISINI” , “BELI DISINI” atau “DAPATKAN DISKON DISINI” setiap di akhir caption yang kamu buat.

 

Nah, bagi kamu yang masih menganggap belajar media sosial  marketing atau beriklan Facebook itu sangat sulit, kamu perlu ubah pola pikir kamu sekarang. Jangan bingung untuk memutuskan harus belajar bisnis darimana. Sudah bukan zamannya kamu bingung mau jual produk apa atau bagaimana cara memperdalam belajar media sosial marketing khususnya Facebook. Ini adalah kesempatanmu untuk bisa belajar lebih dalam secara gratis tentang media sosial  marketing di program #PahlawanDigital yang akan segera running di kota Malang.

Program #PahlawanDigital yang diinisiasi oleh Jagoan Hosting ini merupakan program kolaborasi antara pelaku UMKM yang didominasi oleh generasi X dengan generasi milenial yang mudah beradaptasi dengan internet seperti kamu, untuk bisa melakukan re-branding dan re-packaging produk sehingga siap go online bahkan mengglobal.

Jadi, kamu tertarik untuk mendaftar?

SM Team

  • Nadia Veronica

    Proses Deposit & WD tercepat hanya di METROQQ
    Permainan fair tanpa Bot, Tanpa Admin 100% Player Vs Player

    Dapatkan Bonus Menarik Setiap Hari
    • Bonus Turnover 0.3 – 0.5% (Dibagikan setiap hari Senin)
    • Bonus Referal 10% + 10% (Seumur Hidup)

    PIN BBM: 2BE32842