Cloud Server di Indonesia – Kamu termasuk salah satu generasi gaul yang menggunakan cloud server? Kamu pasti nggak asing dong dengan server yang bisa membantu menyimpan kebutuhan website dan aplikasi kamu langsung di satu tempat!

Cloud server memang menjanjikan di masa depan karena memiliki semua kekuatan dari server fisik dan bahkan sanggup memproses beban kerja yang intensif hingga menyimpan volume informasi melimpah!

Nggak cuma itu, cloud server terbaik di Indonesia seperti VPS X dari Jagoan Hosting memberikanmu kemudahan untuk memilih sistem sewa yang sesuai dengan kebutuhan server aplikasi atau website kamu yang fleksibel!

Ada 3 cara bagaimana cloud server bisa dimanfaatkan di Indonesia:

  1. Software as a Service (SaaS) : Kamu menjual software yang sudah kamu gunakan kepada user dengan sistem monthly atau yearly subscription. Cukup sekali bikin dan tersimpan di cloud server Indonesia, langsung deh bisa digunakan banyak orang tanpa harus bikin berkali-kali untuk pengguna berbeda!
  2. Infrastructure as a Service (IaaS) : Umumnya digunakan perusahaan seperti Jagoan Hosting untuk menawarkan cloud server terbaik agar dapat digunakan oleh pengguna seperti kamu!
  3. Platform as a Service (PaaS): Umumnya bersifat seperti database atau integrasi, cloud server dapat dimanfaatkan seperti penggunaan penyimpanan data yang bagus.

Nah, bagaimana dengan masalah cloud server Indonesia yang sering ditemui di sini? Kayaknya nggak afdol kalau kamu belum tahu nih resiko-resiko cloud server yang mungkin menjadi pertimbangan kamu! Simak di bawah ini, ya!

1. Keamanan, masih jadi masalah cloud server di Indonesia

Kayaknya sih masyarakat Indonesia masih belum aware dengan masalah keamanan. Tapi untuk kamu yang ingin terjun ke dunia digital, ini menjadi isu yang sangat penting dipahami!

Meskipun cloud server Indonesia sulit diakses, tapi bukan tidak mungkin mengingat cukup banyak pembobolan data dan otentikasi yang rusak. Ini akhirnya menyebabkan isu kepercayaan.

Kamu bisa mengecek jaminan dari keamanan data serta pelayanan jika terjadi kerusakan. Tentunya kamu harus bisa berjaga-jaga dari sekarang, bukan?

2. Biaya pemeliharaan cloud server

Masalah cloud server Indonesia selanjutnya adalah biaya pemeliharaan. Klien bisnis umumnya lupa bahwa cloud server juga perlu dirawat dengan investasi khusus! Semakin tinggi kebutuhan, tentunya membutuhkan hardware ataupun software yang lebih canggih, bukan?

Beruntung, di Jagoan Hosting kamu bisa memodifikasi kebutuhan cloud server terbaik kamu tanpa membeli resource yang belum dibutuhkan. Mulai dari kebutuhan storage yang bisa kamu beli terpisah hingga hosting yang bersifat mix and match, kamu bisa pilih secara bebas!

Coba cek dulu yuk pilihan cloud server dan hosting Jagoan Hosting disini sambil baca artikel ini sampai habis!

3. Biasanya juga masih belum banyak yang ahli mengelola cloud server!

cloud server di indonesia

Ini masalah selanjutnya, Sob! Kenyataannya, masih sedikit sumber daya yang jago mengelola cloud server. Ini bisa berpotensi masalah kalau perusahaan tidak mendedikasikan sumber daya untuk mengelola ini!

Umumnya masalah yang muncul adalah bingung migrasi data hingga backup data yang tersimpan di cloud server.

4. Apalagi jika cloud server-nya banyak, Sob!

RIset menunjukkan perkembangan cloud server dunia meningkat hingga 90% dalam waktu 4 tahun saja! Nah tentunya makin banyak kebutuhan cloud server bahkan bagi satu perusahaan saja.

Jika perusahaan tidak handal dalam menangani cloud server, tentunya muncul banyak miskomunikasi terkait penggunaan cloud server Indonesia.

Beda cerita kalau pesan di Jagoan Hosting. Kamu bisa menanyakan segala serba-serbi cloud server Indonesia dan akan dibantu pasca-pembelian untuk mendapatkan performa terbaik kamu!

5. Performa cloud server di Indonesia

Cloud server yang cepat dan tepat guna tentu menjadi andalan dari jasa yang ditawarkan perusahaan kepada penggunanya. Mulai dari kemudahan mengakses layanan SaaS hingga mengunduh data dari cloud server yang bersifat PaaS.

Performa perlu diperhatikan dengan melakukan kerjasama antara perusahaan dengan penyedia layanan cloud server Indonesia. Tidak jarang jika penyedia layanan menawarkan eksplanasi storage atau memori untuk memaksimalkan performa perusahaan.

Itulah 5 masalah cloud server Indonesia yang kerap muncul. Ingin mencari yang aman? Mampir dulu di Jagoan Hosting, penyedia cloud server Indonesia terbaik! Dengan layanan yang istimewa dan harga bersahabat, kamu bisa dapatkan berbagai cloud server yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan pekerjaan kamu! Nggak usah neko-neko, langsung kepoin kami di sini!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like