Liburan akhir tahun pasti jadi alternatif pelepas penat setelah setahun bekerja. Namun, gara-gara covid, semua rencana jadi batal deh! Bete nggak sih? Belum lagi, cuti akhir tahun yang biasanya ada jadi ditiadakan. Alias, kerja, kerja, kerja terus!

Jagoan Hosting kasih tips deh, biar pas malam tahun baruan nggak bete bete banget gitu. Yok, cekidot, Sob!

batal cuti akhir tahun?
gambar dari unsplash

Cuti Akhir Tahun Hanya Sekedar Angan

Tanggal 28 sampai 30 Desember biasanya adalah tanggal yang menjadi balas dendam bagi para pekerja kantoran. Pasalnya, libur ini berdekatan dengan Natal. Secara teknis, jika digabungkan maka keduanya akan menjadi long, long holiday.

Namun kini, cuti akhir tahun 2020 hanya sekedar angan. Menteri Koordinator Bidang PMK, Pak Muhadjir Effendy mengungkapkan kalau cuti bersama ini dibatalkan. Hal ini dilakukan seiring dengan kondisi pandemi yang tak kunjung menurun angkanya.

Pemerintah juga berinisiatif untuk menutup akses bagi WNA yang ingin datang ke Indonesia demi mengurangi angka penularan COVID. Namun, akses domestik masih diberlakukan. Nggak memungkinkan Sob, kalau sampai kegiatan atau aktivitas kerja masyarakat harus berhenti total.

Liburan cuma Gegoleran? Nggak lah ya!

Karena akses ke wilayah atau tempat wisata diperketat bahkan ditutup, maka nggak ada salahnya untuk menghabiskan akhir tahun di rumah. Masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Selain tentunya “liburan” bareng kerjaan, berikut ini Mimin kasih cara-cara menghabiskan cuti akhir tahun tanpa bete!

Memanjakan Diri Sendiri

Untuk bisa bertahan sampai akhir tahun ini, kamu sudah keren banget Sob. Segala macam kejadian dari mulai Maret 2020, memang bikin penuh isi kepala. Beberapa ada yang dirumahkan, bahkan sampai kesulitan mencari penghasilan untuk menyambung hidup.

Makanya, nggak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan sendiri atau dengan kerabat terdekat. Misalnya melakukan perawatan untuk diri sendiri, menonton serial atau komik kesukaan yang belum sempat dilanjut atau berolahraga. Memberikan diri sendiri ruang bergerak itu penting ya, Sob. Jangan sampai kebanyakan kerja jadi jompo sebelum waktunya.

Menata Ulang Perabotan di Tempat Tinggal

Sibuk dengan WFH, nggak bisa panggil ART? Waktu yang tepat buat rapi-rapi dan tata ulang perabotan yang terbengkalai! Bekerja dari rumah memang menghabiskan banyak energi. Bisa dibilang, malah lebih banyak. Kamu dituntut untuk fokus ke pekerjaan, di saat yang bersamaan pekerjaan rumah juga meminta perhatianmu.

Alhasil, seluruh benda di rumah jadi nggak tersusun karena kamu nggak punya waktu yang cukup untuk membereskannya kembali. Kamu bisa memulai dengan menata ulang perabot yang lebih kecil, menyortirnya dan mendonasikan kepada yang membutuhkan, Sob.

Hitung-hitung beramal dan menyenangkan hati orang lain, kamu juga jadi punya space untuk simpan barang lainnya!

Memikirkan Kembali Rencana Karir

Karir stuck? Atau kamu sudah kehilangan semangat untuk melakukan pekerjaan selama pandemi? Nggak ada salahnya lho untuk cari jalan karir yang baru dan berbeda.

Selama break cuti, kamu bisa memanfaatkannya untuk merancang karir apa yang ingin kamu lakukan kedepannya. Mulailah dengan perbaiki CV atau resume dan cari-cari peluang tambahan yang bisa kamu ikuti. Kamu juga bisa mencicil portofolio-mu secara perlahan.

Nah, kalau kamu ingin banting setir karirmu ke bidang IT, kamu bisa coba bangun portofolio online dengan menggunakan Hosting Terbaik atau VPS Indonesia di Jagoan Hosting. Kamu nggak perlu takut atau ragu lagi deh dengan fiturnya. Jagoan Hosting no tipu-tipu. Penasaran? Yuk, tunggu apa lagi? Coba cek di sini!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like