Cuti akhir memang dipotong, tapi semangat untuk menikmati akhir tahun nggak boleh ikut terpotong. Kamu tetap bisa menikmati akhir tahun dengan enam rekomendasi liburan akhir tahun ala Jagoan Hosting. Waktu libur yang cuma sekejap nggak boleh jadi penghalang kebahagian kamu di akhir tahun 2020 yang begitu melelahkan.

Yuk, langsung aja kita simak ada rekomendasi apa aja sih dari Mimin.

Staycation di hotel atau villa

Rekomendasi liburan
gambar dari unsplash

Mau liburan ke luar kota, takut terkena corona. Mau diem aja di rumah, malah ngerasa bosan dan stres sendiri. Tenang… Mimin punya solusinya!

Kamu bisa keluar rumah dan menikmati suasana baru. Ala-ala jalan-jalan ke luar kota gitu, Sob. Tapi uniknya itu bisa kamu lakukan di daerahmu sendiri. Yup, staycation! Opsi ini lebih minim risiko dibandingkan harus melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Kamu bisa santai sejenak di hotel, villa atau penginapan yang ada di daerah kamu.

Keluar dari rumah yang sempat membuat merasa penat sejak WFH dan tetap aman tanpa perlu melakukan perjalanan jauh ke kota lain. Coba mulai searching rekomendasi hotel yang bisa jadi tempat liburan akhir tahun kamu. Lumayan lho, Sob. Sekarang harga hotel lagi miring banget. Kamu bisa staycation dengan hemat.

Bakar-bakar bareng keluarga

Rekomendasi liburan ala Jagoan Hosting
gambar dari unsplash

Ini adalah agenda klasik tapi masih jadi favorit sampai saat ini. Bakar-bakar alias barbeque-an bareng keluarga. Bisa menjadikan taman, atap atau loteng bahkan ruang keluarga sebagai spotnya. Setelah satu tahun penuh hanya fokus pada pekerjaan, ini waktunya kamu menjalin hubungan hangat bersama keluarga.

Membicarakan hal-hal ringan seperti pengalaman masa kecil atau diskusi berbobot seputar rencana masa depan. Ini asik banget lho, Sob. Bisa mengisi me-recharge perasaan sayang di antara anggota keluarga.

Pajamas party

Pajamas party
gambar dari unsplash

Rekomendasi ini cocok buat para cewek. Untuk para Sobat Jagoan Hosting yang berjenis kelamin perempuan kalian bisa mengundang sahabat untuk menghabiskan malam tahun baru sambil menggunakan piyama. Ngobrol ngalor ngidul tentang ini dan itu. Ide rekomendasi liburan akhir tahun yang satu ini juga bisa dilakukan bersama keluarga. Bisa bersama ibu, saudara bahkan sepupu.

Menyendiri sambil refleksi dan evaluasi

Refleksi dan evaluasi akhir tahun
gambar dari unsplash

Tahun 2020 adalah tahun yang berat. Hampir semua orang setuju dengan ucapan itu. Nggak salah, memang banyak tantangan yang datang di tahun ini. Mungkin akhir tahun bisa menjadi momen yang tepat untuk menyendiri. Melakukan refleksi dan evaluasi terkait tahun 2020 yang berat ini.

Menyusun plan tahun 2021

Rekomendasi kegiatan di akhir tahun
gambar dari unsplash

Pas banget nih. Setelah melakukan refleksi dan evaluasi, ini waktu yang tepat untuk mulai menyusun plan tahun 2021. Jangan cuma dipendam di hati aja, Sob. Tuliskan plan kamu dan buatlah catatan khusus untuk rencana-rencana itu. Semoga bisa terwujud ya, Sob!

Puas-puasin nonton Netflix seharian

Akhir tahun waktunya Netflix!
gambar dari unsplash

Mumpung lagi libur nih, Sob! Puas-puasin aja waktu kamu buat nonton. Tuntaskan semua series yang mau kamu tonton. Tamatkan semua drama korea yang udah ada di watching list kamu. Tonton semua film yang kamu mau mumpung ada jeda waktu libur. Setelah puas nonton, bisa nih menulis review-nya. Pakai aja blog kamu untuk menuangkan opini atau review seputar film.

Belum punya blognya? Bisa Mimin bantu kok. Nanti Mimin bantu pilihkan paket website dan hosting terbaik buat kamu.

Terakhir nih, Sob. Sebelum kamu mulai membuat plan perayaan akhir tahun nanti, Mimin mau bilang kalau kalian hebat banget sudah melewati tahun 2020. Para Sobat Jagoan Hosting adalah orang-orang kuat yang masih bertahan meskipun tahun 2020 rasanya asem banget! You did great, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like