Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Wajib Dibaca! Panduan Memilih Hosting Berkualitas untuk Website

Hosting merupakan komponen yang begitu penting bagi sebuah website. Bagaimana tidak, tanpa adanya hosting maka sebuah website tidak akan bisa aktif. Namun sebelum menyewa hosting untuk sebuah website, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa tips memilih hosting berkualitas terlebih dahulu. Jika diibaratkan membeli sebuah produk, hosting merupakan produk yang cukup vital untuk keperluan kita. Mungkin Anda akan bertanya, bagaimana sih ciri-ciri hosting berkualitas?

Anda bisa melihat bahwa saat ini ada banyak penyedia jasa hosting yang menawarkan beragam fasilitas hosting menarik, terlebih jika menggunakan embel-embel “murah”, “cepat”, “fasilitas lengkap”, dan masih banyak lainnya. Tentu semua penyedia hosting akan menawarkan paket terbaiknya, sehingga Anda sebagai konsumen akan semakin merasa bingung saat hendak menentukan hosting mana yang akan dipakai. Terlebih hosting murah Indonesia saat ini begitu banyak. Coba perhatikan panduan memilih hosting berkualitas untuk sebuah website di bawah ini.

Promo Hosting, Domain Murah & Gratis Website - jagoanhosting.com

Memilih paket hosting sesuai dengan kebutuhan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan melihat kebutuhan yang sedang dibutuhkan. Apakah website tersebut akan digunakan untuk berjualan, personal, profesional, atau tahap pelajar. Tentu hal ini akan memengaruhi paket hosting yang akan dipilih, misalnya berapa kapasitas hosting yang dibutuhkan untuk website tersebut.

Mencari informasi serta referensi

Jangan mudah tergiur dengan harga penawaran yang murah maupun promo tidak masuk akal. Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu, kemudian memeriksa apakah memang ada orang yang pernah merekomendasikan web hosting tersebut. Walau tidak merekomendasikan, mungkin Anda bisa mencari tahu testimoni orang yang pernah memakai jasa sewa hosting tersebut. Tidak perlu terburu-buru saat menentukan pilihan hosting.

Fitur dan fasilitas yang ditawarkan

Sebainya perhatikan fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh penyedia jasa hosting tersebut. Apakah fitur dan layanan yang ditawarkan memang sudah sesuai dengan fitur web hosting saat ini. Perlu diketahui bahwa penyedia jasa hosting biasanya akan memberikan demo Cpanel yang terbaru supaya calon konsumen dapat melihat sendiri apa saja fitur maupun fasilitas yang diberikan.

Hak atas kepemilikan hosting yang disewa

Nah, hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Anda perlu mengetahui hak atas kepemilikan hosting yang disewa. Hal ini akan menjadi penting apabila layanan hosting tersebut sering mengalami kendala, sehingga Anda bisa pindah ke penyedia jasa hosting lain sewaktu-waktu.

Penyimpanan data dan bandwidth yang disediakan

Tentu telah menjadi kewajiban dari pihak penyedia jasa hosting tersebut untuk menyediakan data dan bandwidth yang cukup untuk setiap paket yang dipilih oleh pelanggan. Anda bisa memilih dengan pilihan fasilitas yang bisa diupgrade. Tujuannya untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu website mendapatkan trafik yang tinggi., sehingga sistemnya akan tetap berjalan aman.

Keamanan dan privasi data yang terjamin

Hal terakhir yang penting untuk diperhatikan ialah masalah keamanan dan privasi data dari pengguna apakah terjamin atau tidak. Perlu diketahui bahwa cloud hosting Indonesia maupun web hosting harus mendapat perhatian khusus. Anda harus memilih jasa penyedia hosting yang memiliki keamanan dan tingkat privasi tinggi.

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com

Itu tadi beberapa tips memilih hosting murah Indonesia berkualitas yang perlu Anda perhatikan. Selain itu, untuk mengetahui kualitas dan performa dari sebuah hosting, Anda bisa mengetahui dengan cara melihat halaman testimoni dari para pelanggannya. Agar semakin real, coba cari testimoni tersebut di halaman forum. Bagaimana, cukup mudah bukan?