Game Tertua di Dunia – Bermain games di masa pandemi menjadi salah satu aktivitas yang banyak digemari oleh para gamers hingga non-gamers. Bermain games memang menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan di sela-sela kegiatan berat seperti, belajar online atau bekerja dari rumah. Bermain games juga sudah digemari sejak dulu, dan video games sudah ada sejak tahun 1950-an.

Nah, Jagoan Hosting kali ini akan mengulas tentang 4 game tertua di dunia dari list yang terbaru sampai tertua. Simak yuk listnya di bawah ini, mungkin ada salah satu diantara games tertua ini yang pernah kamu mainkan? 

1. Space Race (1973) yang mengendalikan pesawat roket di luar angkasa

Game pertama yang masuk list adalah Space Race yang dirilis pada tahun 1973. Space Race adalah video game bergenre racing yang bisa dimainkan lebih dari satu orang (multiplayer). Awalnya Space Race ini memiliki nama asteroid karena games ini berhubungan dengan pesawat roket. 

Cara memainkan games ini Setiap pemain mengendalikan pesawat roket, dengan tujuan menjadi yang pertama dalam memindahkan roket mereka dari bawah layar ke atas. Pemain harus menghindari asteroid yang merupakan rintangan dalam game ini. Jika roket mengenai asteroid maka pemain harus mengulang dari bawah lagi.

Kalau kamu, sudah pernah coba main games Space Race ini belum? Mimin pernah lho!

2. Pong (1972) cocok buat kamu yang suka games bergenre olahraga

game tertua di dunia
www.medium.com

Seperti namanya games Pong ini merupakan permainan dua dimensi yang mensimulasikan permainan tenis meja. Games bergenre olahraga ini resmi dirilis pada tahun 1972, satu tahun lebih awal dari Space Race. 

Pong ini bisa dimainkan sendiri (single player) maupun berdua (multiplayer). Cara memainkan permainan ini setiap pemain mengontrol alat pemukul tenis (bet) dan menggerakkannya secara vertikal melintasi sisi kanan atau kiri layar.

Jika berhasil memukul bola tenis dan lawan tak bisa membalas atau menangkis maka akan mendapatkan satu poin, dan pemenangnya adalah pemain yang lebih dulu mencapai 11 poin. Seru juga ya bisa menghalu juga nih jadi atlet tenis!

3. Galaxy Game (1971), salah satu game tertua di dunia yang mengajakmu berpetualang di luar angkasa 

Hampir mirip dengan Space Race yang memiliki konsep permainan di luar angkasa. Game ini dirilis pada tahun 1971 diciptakan oleh Bill Pitts dan Hugh Tuck.

Perbedaan dari Space Race, Galaxy Game memiliki konsep permainan setiap pemain mengendalikan satu pesawat ruang angkasa dan harus menembak jatuh pesawat lain sembari menghindari tabrakan dengan bintang dengan bahan bakar yang terbatas.

Game ini bisa dimainkan dengan menggunakan joystick dan mengendalikan torpedo dengan panel tombol. 

4. Tennis for Two adalah game tertua di dunia yang di rilis pada tahun 1958! 

game tertua di dunia
www.m-e-g-a.org

List terakhir adalah video games paling tua di dunia yang dirilis pada tahun 1958, Tennis Two. William merancang Tennis for Two untuk ditampilkan di pameran publik tahunan Brookhaven National Laboratory.

Sesuai namanya, game ini mensimulasikan permainan tennis yang bisa dimainkan oleh 2 orang. Berbeda dengan Pong, games ini hanya bisa dimainkan oleh 2 orang, jadi tidak bisa dimainkan oleh single player, Sob! 

Cara memainkan games ini pemain pertama akan menekan tombol untuk mengirim bola, sementara pemain kedua dapat memukul bola itu kembali ke lawan.

Pertama kali dirilis games ini sudah dimainkan oleh banyak orang, bahkan mereka rela sampai mengantre, loh! Kita patut bersyukur hidup dengan smartphone tanpa harus mengantri kita bisa main games sepuasnya ya, Sob! 

Itu lah 4 games tertua di dunia. Buat kamu yang ngaku gamers, sudah coba main salah satu dari list di atas? Kalau kamu punya rekomendasi games tertua dan seru lainnya kamu bisa tambahkan di kolom komentar, ya! 

Buat kamu yang tidak hanya hobi bermain games, tetapi hobi juga menjadi reviewer atau ingin memiliki website yang berisikan info game-game terdahulu untuk nostalgia, Jagoan Hosting punya solusinya nih! Kamu bisa mulai dengan membuat website pribadimu untuk itu.

Dengan dukungan hosting terbaik di Indonesia, kamu bisa mulai saat ini juga. Sesuaikan kebutuhanmu dengan paket yang siap menunjang kegiatanmu, biar bisa jadi salah satu peluang buat jadi uang.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like