Sedang mencari rekomendasi software edit video yang ringan untuk laptop? Artikel ini cocok kamu simak sampai habis, karena kami akan mengulas tujuh aplikasi untuk mengedit video di laptop dengan bobot yang ringan. 

Aplikasi-aplikasi berikut dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, mulai dari pemula yang baru mau terjun di dunia video editing, keperluan konten di Youtube, maupun profesional seperti film maker sekalipun. Yuk, intip apa saja rekomendasinya!

aplikasi untuk mengedit video
gambar dari unsplash

Adobe Premiere Pro

Bagi yang sudah bergelut di dunia desain, pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak yang satu ini. Adobe tidak hanya punya software yang digunakan untuk mengedit foto maupun desain saja, tapi mereka juga punya aplikasi untuk mengedit video.

Kemudahan dari fitur-fitur yang ada di dalamnya membantu pengguna untuk cepat beradaptasi dan menghasilkan suntingan video yang berkualitas. Para profesional seperti Youtuber dan film maker juga sering menggunakan aplikasi ini untuk mengedit videonya, Sob!

DaVinci Resolve

Rekomendasi selanjutnya yakni DaVinci Resolve yang dicetuskan oleh developer Blackmagic Design yang dikenal sebagai produsen kamera DSLR kelas atas. Aplikasi untuk mengedit video yang satu ini lagi naik daun, lho! Banyak banget yang mulai pakai aplikasi ini di tahun 2020.

Fitur yang ada di dalam DaVinci Resolve sendiri sangat beragam, mulai dari audio mixing, motion graphic, multicam edition, dan masih banyak lagi yang bisa kamu kulik sendiri. 

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Windows, macOS, dan Linux. DaVinci Resolve cocok digunakan bagi pemula hingga profesional sekalipun!

Lightworks

Berikutnya adalah Lightworks yang juga masuk ke dalam rekomendasi aplikasi untuk mengedit video yang ringan di laptop. Fitur-fitur yang ada di dalamnya cukup kompleks sehingga yang satu ini cocok digunakan untuk yang sudah profesional. Terbukti, banyak sekali video editor profesional yang menggunakan Lightworks.

Selain fitur-fitur yang kece di dalamnya, Lightworks juga bisa menghasilkan suntingan video dengan resolusi HD, PAL, dan NTSC, Sob!

Corel Video Studio

Sama halnya dengan Adobe, Corel juga sudah sangat populer di kalangan para desainer grafis hingga video editor. Saking populernya, aplikasi untuk mengedit video yang satu ini seringkali dijadikan rekomendasi utama bagi pemula yang baru saja ingin belajar menyunting video.

Interface yang digunakan pun memiliki desain yang simple sehingga memudahkan penggunanya untuk mengulik setiap fitur yang ada di dalam Corel Video Studio. Meskipun terlihat sederhana dan simple, namun aplikasi ini tetap termasuk ke dalam daftar aplikasi yang canggih karena menghasilkan hasil editan yang ciamik.

Wondershare Filmora

Kalau kamu pernah tahu aplikasi edit video di Android yang bernama FilmoraGo, yang satu ini merupakan versi yang bisa kamu download di PC dan laptop, Sob.

Wondershare Filmora punya banyak kelebihan yang membuatnya berbeda dari aplikasi edit video lainnya. Dengan semua fitur canggih yang dimiliki, aplikasi ini bisa kamu download secara gratis namun dengan bobot yang ringan sehingga tidak membuat laptop crash.

Bagi kamu yang pemula, di dunia video editing, kamu bisa langsung meluncur ke kanal Youtube Filmora karena di sana mereka membagikan banyak banget tutorial yang bisa ditonton. Berasa lagi kuliah di rumah!

Windows Movie Maker

Sebelumnya kita memang sudah membahas beberapa rekomendasi video editing software yang cocok untuk pemula. Namun, rekomendasi yang satu ini wajib kamu jadikan pilihan jika kamu baru saja ingin memulai belajar menyunting video dengan fitur yang basic dan anti ribet. 

Windows Movie Maker merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Microsoft yang dibuat untuk pengguna PC maupun laptop basis Windows. Fitur-fitur di dalamnya pun cenderung mudah untuk dipelajari sehingga aplikasi ini memang cocok untuk pemula yang masih awam.

HitFilm Express

Yang terakhir di artikel kali ini adalah HitFilm Express, aplikasi edit video di laptop dengan fitur-fitur canggih yang dapat menghasilkan karya video editing berkualitas. Kerennya lagi, aplikasi ini tidak berbayar alias gratis!  

Kamu bisa dapatkan HitFilm Express di PC maupun laptop berbasis Windows dan juga Mac.

Nah, itu dia rekomendasi kami untuk kamu yang lagi mencari referensi software mengedit video di laptop. Kalau laptopnya kentang? Tenang aja, nanti kami buatkan rekomendasi laptop terbaik untuk editor! Kalau kamu lagi pengen punya website sendiri untuk meletakkan video-video editingmu sebagai portofolio, serahkan ke Jagoan Hosting saja, Sob!

Jagoan Hosting adalah penyedia jasa hosting terbaik di Indonesia yang tentunya menawarkan jasa membuat website juga domain dengan harga yang terjangkau. Tunggu apa lagi, yuk cek paket yang sesuai buat kamu di website Jagoan Hosting!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like