Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Berkarya Gak Harus Dibalik Meja Kerja, Inilah 4 Pekerjaan Idaman

Lulus dari bangku kuliah, memberikan kesempatan bagi semua orang untuk bekerja di perusahaan maupun bidang yang mereka sukai. Bahkan tidak jarang, mereka akan menekuni pekerjaan ini 10-15 tahun yang akan datang. Berprestasi sampai pada karir yang diinginkan, mendapat gaji yang besar bahkan didukung dengan berbagai tunjangan yang seolah membuat kita nyaman dengan pekerjaan tersebut.

Tapi itu dulu! Jaman dimana generasi millennial belum ada. Jaman dimana orang yang bekerja adalah mereka yang duduk berjam-jam di balik meja dan mengerjakan banyak pekerjaan yang bahkan bukan termasuk di dalam job description mereka.

Saat ini, anak millennial memiliki peluang yang sangat besar untuk pekerja pada bidang yang bukan hanya sekedar menghasilkan uang, tapi juga bisa mengembangkan bakat dan minat mereka. Mereka tidak harus lagi bekerja dan duduk berjam-jam dibalik meja kerja. Mereka juga tidak harus mengerjakan banyak pekerjaan yang membuat mereka bosan.

6 pekerjaan ini pastinya membuat banyak  anak millennial ingin mencobanya. Selain karena dengan dengan dunia mereka saat ini. Pekerjaan ini tidak lagi mengharuskan mereka berada di belakang meja kerja yang membosankan.

Apa saja kira-kira?

1. Programmer

Siapa bilang programmer hanya mereka yang duduk berjam-jam di balik meja kerja yang kuno dan membosankan? Programmer memang profesi yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Tapi menjadi seorang programmer juga tidak mengharuskan kamu duduk di balik meja kerja. Kamu bisa juga pergi ke sebuah café atau coworking space untuk bekerja di ruang atau suasana yang berbeda.

2. Designer

Era teknologi membuat semakin mudah bagi siapapun untuk menjadikan hobi sebagai sebuah profesi. Termasuk kamu yang suka dengan dunia seni. Berbagai jenis designer mulai bermunculan di jagat dunia teknologi. Kamu yang suka dengan dunia desain grafis memiliki peluang untuk mengembangkan bakat dan keahlianmu, tanpa harus banyak berdiam di balik meja kerja. Kamu justru harus lebih banyak berinteraksi dengan banyak orang baru, mencari ide baru dan menciptakan desain yang baru juga tentunya.

3. Blogger

Jika banyak orang yang bingung bekerja setelah kuliah, maka kamu yang masih menunggu kabar panggilan pekerjaan bisa mencoba menjadi seorang blogger. Bukan hanya sekedar bisa menulis, kamu juga bisa menuangkan semua keahlianmu di dalam sebuah tulisan yang nantinya bisa membantu menghasilkan uang. Kamu yang suka dengan dunia kecantikan misalnya, bisa menjadi seorang beauty blogger. Bahkan kamu yang senang jalan-jalan bisa menjadi seorang travel blogger. Dan juga kamu yang senang dengan dunia fotografi bisa memanfaatkan keahlian untuk menjadi seorang food blogger.

4. Music Creator

Satu lagi yang bisa menjadikanmu seorang yang produktif tanpa harus bosan bekerja di balik meja kerja adalah menjadi seorang music creator. Kamu bisa menciptakan musikmu sendiri dengan lebih banyak berada di luar ruangan. Music creator memang membutuhkan peralatan di dalam sebuah ruangan, tapi tidak menghalau mereka untuk mencari ide di luar ruangan.

Nah, kini giliran kamu untuk bekerja dengan lebih kreatif. Anak millennial memang generasi yang tidak bisa diam di tempat dengan hanya mengerjakan 1 pekerjaan yang membuat mereka bosan. Mungkin termasuk kamu ya?

Menjadi seorang programmer, designer, blogger maupun music creator juga membutuhkan wadah untuk memamerkan karyanya. Bukan sebuah pameran, tapi sebuah website. Media online yang bisa menjadi lebih interaktif untuk pemiliknya dan juga untuk penggemarnya.

Anak millennial tidak perlu lagi repot-repot dan bingung mencari media untuk memasang karya mereka. Jika akun sosial media saja tidak cukup membuat penggemar atau klienmu percaya dengan hasil karyamu. Kamu bisa memiliki website dengan nama domainmu sendiri. Tentu saja untuk membranding dirimu dan juga karya-karyamu.

Setelah beli hosting, cukup bayar DOMAIN .COM 30 aja. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +