Siapa yang harus gigit jari karena batal liburan akhir tahun ini? Puk… Puk… Jangan nangis ya, Sob! Apa daya cuti akhir tahun dipotong. Rencana liburan yang tenang dan damai tanpa perlu dikejar closingan gagal dilaksanakan. Tenang… Tahun depan masih ada cuti lainnya, kok! Tetap semangat untuk Sobat Jagoan Hosting yang menjadi cungpret di manapun tempat kerja kalian berada.

Hari cuti yang seharusnya

Cuti akhir tahun dipotong
Gambar dari unsplash

Seharusnya ada dua cuti bersama yang bisa dinikmati para pekerja di bulan Desember kali ini. Satu cuti natal dan satu cuti akhir tahun. Jika ditotal ada lima hak cuti yang menjadi kamu, Sob!

  1. Cuti natal: 24 Desember 2020
  2. Cuti akhir tahun: 28 – 31 Desember 2020

Dengan pertimbangan panjang yang sudah matang, cuti di bulan Desember tahun ini hanya ada dua hari. Satu hari merupakan cuti natal dan satu hari lainnya adalah sisa cuti akhir tahun yang diberikan. Jadi kalau dilihat lebih lanjut, kamu bisa menikmati libur Natal sejak tanggal 24 hingga 27. Tanggal 24 (Kamis) merupakan hari cuti, tanggal 25 (Jumat) merupakan Hari H perayaan Natal, tanggal 26 – 27 (Sabtu dan Minggu) merupakan hari libur kerja pada umumnya.

Berikutnya kamu bisa menikmati cuti akhir tahun pada tanggal 31 Desember 2020 lalu dilanjutkan pada tanggal merah karena tahun baru 1 Januari 2021. Pas banget nih, Sob. Tanggal tersebut jatuh pada hari Kamis dan Jumat. Jadi kamu bisa melanjutkan libur hingga tanggal 2 dan 3 Januari (Sabtu – Minggu).

Gagal cuti gara-gara corona

Kenapa sih cuti akhir tahun dipotong? Keputusan ini diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bapak Muhadjir Effendy. Pemotongan cuti akhir tahun diputuskan setelah melihat angka kasus COVID-19 yang masih tinggi. Jumlah pasien tetap tinggi, jumlah pasien sembuh tidak meningkat secara signifikan sedangkan pasien baru terus berdatangan.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, cuti akhir tahun akhirnya resmi dipangkas. Cuti yang awalnya sepanjang empat hari dipangkas menjadi satu hari saja. Kamu pasti sedih banget ya, Sob.

Kronologis pembatalan cuti pengganti

Kamu mungkin heran kenapa tahun ini ada cuti akhir tahun yang cukup panjang. Biasanya para pekerja hanya bisa menikmati libur pada tanggal 1 Januari saja. Khusus tahun ini pemerintah menambahkan jatah cuti tahunan sebanyak empat hari. Mulai dari tanggal 28 hingga 31 Desember. Sayangnya, jatah tersebut malah dipangkas sehingga cuti yang diberikan hanya selama satu hari pada tanggal 31 Desember.

Kronologis singkatnya begini, Sob:

  1. Corona datang dan libur Hari Raya Idulfitri harus dipangkas demi menekan angka kejadian kasus positif COVID-19.
  2. Pemerintah menjanjikan cuti tersebut akan diganti pada akhir tahun yaitu pada tanggal 28 – 31 Desember.
  3. Sayang seribu sayang corona belum go away! Cuti akhir tahun gagal diberikan.

Kira-kira begitu kronologisnya, Sob. Sebenarnya pemotongan jatah cuti ini juga demi kebaikan kita semua. Demi menekan orang-orang untuk travelling yang meningkatkan risiko penularan virus corona.

Kerja! Kerja! Kerja!

Mimin tau banget nih kalau kalian udah terlanjur berharap menikmati cuti yang panjang. Tapi mau gimana lagi? Sekarang yang bisa kita lakukan adalah kerja, kerja dan kerja! Manfaatkan waktu libur yang ada dan tetaplah produktif di hari kerja yang awalnya menjadi hari cuti kita. Semangat ya, Sob! Mimin aja tetap semangat buat terus menyediakan layanan VPS Indonesia dan Hosting Terbaik buat kamu meskipun gagal cuti akhir tahun.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like