Gamers Wajib Tahu! Ini Dia 5 Developer Game Pertama di Dunia

game terlaris di dunia
Photo by SCREEN POST from Pexels

Developer Game Pertama – Games yang saat ini sudah banyak pilihannya, dengan desain dan konsep permainan yang menarik pasti tidak datang secara tiba-tiba. Dibalik itu semua, ada developer game handal yang dulu memulai untuk mengembangkan games hingga menjadi games yang sampai saat ini menjadi alasan kita tidak bisa lepas dari smartphone. 

Buat gamers sejati, pernahkah kalian tahu atau mencari tahu tentang developer game pertama di dunia? Kali ini, Jagoan Hosting akan mengulas para developer game pertama di dunia.

Ulasan ini juga bisa menjadi pengetahuan buat kamu dan para gamers bahwa games yang saat ini sering dimainkan juga berasal dari pengembangan games-games yang dibuat oleh developer games pertama di dunia, langsung saja simak yuk! 

1. William Higinbotham adalah developer game pertama di dunia!

developer game pertama
www.twitter.com

Tokoh pertama adalah William Higinbotham seorang developer game yang mengembangkan game Tennis Two.

William Higinbotham tercatat sebagai developer game pertama. Permainan sederhana tenis yang menjadi konsep utama Tennis Two ini dinobatkan sebagai game pertama dan menjadi pencetus pertama di dunia game

2. Steve Russel, developer game pertama di dunia yang menciptakan game berkonsep luar angkasa 

Tokoh berikutnya adalah Steve Russel yang berhasil menciptakan game bernama Space War pada tahun 1962. Space War ini memiliki tema utama luar angkasa dan menjadi game yang sukses dan terkenal pada masanya.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Podcast? Jenis, Manfaat & Cara Membuat

Dalam pengembangan game ini, Steve Russel juga berkolaborasi dengan Martin Graetz dan Wayne Wiitanen, seorang programmer dan ilmuwan komputer dari universitas terkenal di Amerika Serikat. 

3. Nolan Bushnell dan Ted Dabney, kolaborasi legendaris di tahun 1971 

developer game pertama
www.twitter.com

Computer Space yang dirilis pada tahun 1971 ini dikembangkan dari hasil kolaborasi dua developer handal, Nolan Bushnell dan Ted Dabney. Mereka berkolaborasi dengan perusahaan Syzygy Engineering untuk proyek tersebut dan berhasil merilis Computer Space di Amerika Serikat. 

4. Bill Pitts dan Hugh Tuck, pencipta Galaxy Game 

Di tahun 70-90an games bertema luar angkasa memang banyak diminati. Game buatan developer Bill Pitts dan Hugh Tuck yang diberi nama Galaxy game ini juga tidak kalah sukses pada masanya.

Game ini memiliki konsep pertarungan luar angkasa, game ini juga cukup diminati karena kemampuannya bisa dimainkan secara multiplayer pada masanya. Berbeda dengan Space War yang juga bisa dimainkan dengan single player.

5. Allan Alcorn, pencetus dan pencipta game olahraga pertama 

developer game pertama
www.dailyadvent.com

Allan Alcorn adalah pengembang game yang berhasil menciptakan game konsol olahraga berjudul Pong. Allan Alcorn juga bekerjasama dengan perusahaan Atari untuk mengembangkan proyeknya gamenya tersebut.

Dari hasil pengembangannya, Allan Alcorn berhasil merilis Pong pada tahun 1972 dan menjadi salah satu game tertua bergenre olahraga yang juga sangat diminati pada masanya. 

Itulah para developer game pertama di dunia yang berjasa terhadap terciptanya game legendaris. Nah, buat kamu yang juga bercita-cita menjadi seorang developer game seperti para developer di atas. Kamu bisa memulai karirmu dengan memperbanyak portofolio, salah satu caranya dengan memiliki website pribadi.

Dengan layanan Jagoan Hosting yang didukung oleh cloud hosting terbaik masa kini, kamu bisa mengkreasikan websitemu lebih bebas dan lebih keren! Siapa tau langkah awal memperbanyak portofolio bisa menjadikanmu seorang developer games suatu saat nanti.

Cloud VPS
Cek Konten Lainnya:
Tutorial Email: Mengirim Email Personal dengan Email Merge

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
aplikasi membuat animasi
Read More
Ini 7 Aplikasi Membuat Animasi Terbaik bagi Para Animator
Pernahkan terbesit di pikiranmu bagaimana proses pembuatan animasi pada film-film yang biasanya kita nikmati di layar kaca? Selain…
port ssh
Read More
Cara Mengganti Port SSH Default di Linux VPS, Mudah!
Jika kamu memiliki server, sebaiknya lakukan penggantian port SSH untuk meningkatkan keamanan Cloud VPS sekaligus menghindari serangan otomatis…