Apple dikabarkan akan merilis iPhone 13 di bulan September pada tahun ini. Berbagai rumor tentang kecanggihan dan fitur iPhone 13 juga sudah beredar di kalangan para penggemar gadget dan Apple Fanboy.

Rumor tersebut diantaranya kabar Apple akan mengusung banyak fitur baru serta perubahan pada desain ponsel.

Selain itu banyak yang menduga iPhone 13 memiliki desain yang hampir sama dengan iPhone 12 Pro, namun memiliki tambahan fitur seperti, jaringan 5G, dan menggunakan chip A15 Bionic yang diklaim sebagai chip tercepat pada smartphone.

Jadi, apa saja fitur terbaru yang perlu kamu tahu? Kali ini Jagoan Hosting akan membahas tentang fitur-fitur yang dimiliki oleh iPhone 13. Simak yuk! 

1. Layar LTPO 120Hz

fitur iphone 13
www.insiderpaper.com

Yang pertama adalah layar yang dimiliki oleh iPhone 13 menjadi salah satu fitur yang diunggulkan. Pasalnya, iPhone 13 kabarnya akan dilengkapi Layar LTPO dengan dukungan refresh rate 120Hz.

LTPO merupakan teknologi yang meningkatkan efisiensi daya perangkat dan akan membuat konsumsi baterai perangkat lebih hemat 15-20%. Hal ini karena kekurang iPhone hingga saat ini masih tentang konsumsi baterai yang lebih cepat boros jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

2. iPhone 13 akan dilengkapi dengan always on display

Tidak hanya LTPO, layar iPhone juga akan dilengkapi dengan fitur always on display. Fitur ini serupa dengan apa yang sudah diterapkan Apple di perangkat Apple Watch.

Fitur ini memungkinkan layar perangkat tetap menyala meski tak sedang digunakan. Namun, tidak perlu khawatir dengan konsumsi baterai karena fitur ini, karena iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan dibekali baterai 3095 mAh.

3. Ruang penyimpanan lebih luas

Fitur selanjutnya adalah ruang penyimpanan pada iPhone 13. Selama ini iPhone hanya memiliki ruang penyimpanan maksimal sebesar 512GB.

Kabarnya, Apple akan meningkatkan ruang penyimpanan lebih luas pada iPhone 13 hingga 1TB. Hal ini juga dikatakan oleh para analis teknologi mulai dari Ming-Chi Kuo, John Prosser, hingga Daniel Ives mengatakan hal yang sama bahwa ruang penyimpanan iPhone 13 akan ditingkatkan. 

4. Reverse Wireless Charging jadi salah satu fitur iPhone 13 yang bisa kamu nikmati

Rupanya Apple banyak meningkatkan fitur-fitur yang berhubungan dengan baterai. Karena fitur selanjutnya, iPhone 13 rumornya bakal dilengkapi fitur Reverse Wireless Charging.

Reverse Wireless Charging memungkinkan perangkat untuk mengisi baterai perangkat lainnya. Hal ini berarti, iPhone 13 ini dapat dialihfungsikan menjadi sebuah Power Bank. Menarik ya! 

5. Banyak pilihan warna baru yang lebih fresh

fitur iphone 13
www.teknosignal.com

Tidak hanya fitur pada perangkat, iPhone 13 juga akan hadir dengan pilihan desain warna yang lebih fresh.

Secara bentuk, mungkin tak akan ada perbedaan jauh dari iPhone 12, namun warna iPhone 13 kabarnya bakal lebih bervariasi. iPhone 13 memiliki 10 opsi warna di antaranya, Purple, RED, Navy, Orange, White, Black Matte, Pink, Silver, Rose Gold, dan Sunset Gold.

6. iPhone 13 tidak dirilis sendiri 

Kabar gembira untuk para penggemar gadget dan Apple Fanboy, karena iPhone 13 tidak dirilis sendiri!

Pada saat launching, iPhone 13 akan dirilis bersama MacBook Pro M1X, AirPods 3, hingga yang terbaru Apple Watch Series 7. Siap-siap nabung dari sekarang ya, Sob! 

Itu dia bocoran 6 fitur yang sudah dirangkum oleh Jagoan Hosting. Bagi penggemar gadget tentunya kabar ini bisa jadi angin segar untuk mulai mencari tahu lebih lanjut tentang fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh iPhone 13 yang rencananya akan dirilis bulan September tahun ini. 

Pamor iPhone dari Apple dan gadget lainnya sudah tidak diragukan lagi. Sebelum memutuskan untuk membeli, sebagai penggemar gadget tentunya membutuhkan referensi terpercaya dari reviewers gadget.

Sebagai penggemar gadget kamu bisa memanfaatkan kabar ini dalam bentuk review yang bisa kamu muat di website pribadimu. Dengan website review, kamu bisa berbagi informasi seputar gadget yang bisa membantu para penggemar gadget sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Menarik bukan?

Kamu juga bisa menambah penghasilan dengan menjadi reviewer gadget di website pribadimu. Mulai dari sekarang bangun website pribadimu dengan Jagoan Hosting!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like