aplikasi edit video
SEKARANG EDIT VIDEO JADI LEBIH MUDAH DENGAN APLIKASI EDIT VIDEO BAIK YANG BERBAYAR MAUPUN GRATIS

Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan video editor seperti, Adobe Premier Pro, Vegas Pro ataupun Corel Video? Apalagi buat kalian yang hobbynya jadi Vlogger pasti tau banget dong aplikasi edit video untuk konten kalian. Berikut ini ada beberapa aplikasi edit video terbaik PC. Mari kita ulas yuk!

Aplikasi Edit Video PC

1. Adobe Premiere Pro 

Siapa yang tidak tahu dengan satu aplikasi edit video PC ini. Adobe Premiere Pro adalah software video editing paling populer di pasaran saat ini, baik bagi professional maupun pemula. Adobe Premiere pro sudah mendukung resolusi hingga 10,240 Pixel, 5.1 Surround Sound, 3D Editing, dan fitur lainnya. Namun perlu diingat, Adobe Premiere Pro membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang cukup memadai untuk menjalankannya dengan efektif, sepadan dengan kekuatan video editing yang ditawarkan oleh Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Pro adalah salah satu software video editing yang tidak akan Anda sesali untuk dipelajari.

2. Sony Vegas Pro 13 Full Patch

Jika Anda sering mendengar Adobe Premiere Pro, besar kemungkinannya anda pernah mendengar aplikasi edit video PC satu ini. Sony Vegas Pro 13 merupakan software video editing keluaran Sony yang telah diambil alih oleh Magix sejak tahun 2016. Software ini termasuk salah satu aplikasi edit video PC terkuat yang ada di pasaran saat ini. Namun jangan salah, software ini tidak akan “menyiksa” komputer anda karena spesifikasi yang relatif ringan tanpa mengorbankan fitur-fitur professional lainnya. Sony Vegas Pro 13 merupakan pilihan yang tepat bagi professional, pemula, atau sekedar home-use.

Sony Vegas Pro 13 merupakan software yang cukup low-spec dan memungkinkan anda untuk menjalankan software ini tanpa membutuhkan komputer yang kuat.

3. Corel Video Studio 

Software keluaran Corel ini juga cukup dikenal sebagai aplikasi edit video PC yang baik. Mendukung video 360 derajat, multicam, motion tracking, dan audio editing sekelas professional. Fitur-fitur tersebut dijanjikan lagi dengan harga software ini yang relatif cukup murah dibanding dengan aplikasi edit video PC kelas professional lainnya, ditambah lagi dengan spesifikasi komputer yang tidak begitu tinggi sehingga dapat dipastikan dapat berjalan di komputer apapun. Corel Video Studio adalah alat produksi video yang tepat untuk middle-level karena interfacenya yang beginner-friendly, namun tetap dapat memberikan output video yang ‘wow’.

Corel VideoStudio terdapat beberapa fitur:

1.Menggunakan 64-bit sehingga kamu dapat melakukan render lebih cepat untuk project 4K atau HD

2. FastFlick

Corel VideoStudio cocok bagi anda ingin memulai belajar video editing, karena Corel Videostudio dilengkapi dengan interface yang mudah dipahami.

aplikasi edit video
untuk newbie dapat menggunakan corel videostudio dengam menu yang lebih mudah di pahami

4. Camtasia 

Sedikit tidak biasa dari beberapa aplikasi edit video lainnya, karena Camtasia sejatinya adalah sebuah screen capture software yang sekaligus mewadahi sebagai software video editing. Meski fitur video editingnya dapat dibilang cukup sederhana, Camtasia memiliki keunggulan karena dapat melakukan screen-capture sekaligus mengedit hasil screen-capture tersebut cukup dalam satu software. Software ini cocok bagi Anda yang membutuhkan produksi video screen-capture yang cepat dan tanpa basa basi.

5. Windows Movie Maker

Aplikasi edit video ini adalah “tempat kelahiran” sebagian besar video editor. Windows Movie Maker adalah software yang anda pasti dapat jika anda menggunakan Windows sebagai OS komputer anda. Interface yang dimiliki Windows Movie Maker sangatlah sederhana dan bisa dipastikan dapat berjalan di komputer dengan spesifikasi apapun (asalkan ber-OS Windows). Fitur-fitur yang ditawarkanpun juga terbatas, seperti visual effect atau background sound. Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia video editing, tidak ada garis start yang lebih baik dari Windows Movie Maker.

Baca juga: Cara Kompres Video Online di HP & Laptop Mudah Tanpa Aplikasi

Aplikasi Edit Video Terbaik Android

1. KineMaster 

Jika Anda pernah mencari “aplikasi edit video terbaik android” di smartphone anda, kemungkinan besar yang muncul teratas adalah Kinemaster. Kinemaster adalah aplikasi video editor untuk smartphone yang mampu memberikan produksi video yang sangat baik untuk level smartphone. Interface yang diberikan juga cukup simple dan mudah dipelajari, serta visual effect dan audio yang beragam dan menarik. Jika Anda ingin solusi video editing di smartphone anda, Kinemaster tidak pernah salah.

Menggunakan aplikasi KineMaster memungkinkan pengguna untuk membuat video yang menarik dan tingkat profesional dengan memiliki kontrol yang belum pernah terjadi sebelumnya atas kreasi video Anda. Apa yang membuat KineMaster populer adalah alat pengeditan yang ramah pengguna yang dapat mengubah efek video dan transisi dengan kualitas dan presisi. Perangkat lunak ini dapat membawa video Anda ke dimensi yang sama sekali baru.

Selain rilisan versi komputer, Cyberlink juga mengeluarkan PowerDirector untuk smartphone. Dibekali dengan interface yang cukup simple tapi efektif, PowerDirector versi smartphone ini tidak kalah lengkap dengan versi desktopnya. PowerDirector mendukung fitur slideshow, background music, voice-over, visual effect, transisi, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang mencari solusi video editing berbasis smartphone dengan kualitas professional, PowerDirector merupakan jawaban yang tepat untuk Anda.

Bagi sebuah aplikasi edit video terbaik android, powerdirector sudah mendukung kualitas export hingga Full HD. Bagi anda yang perlu video editor yang kuat, cepat, dan portable, PowerDirector mungkin yang anda cari.

3. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor adalah aplikasi edit video terbaik android, di mana anda dapat memproduksi video berkualitas tinggi dalam sekejap. ActionDirector dapat melakukan rendering hingga Full HD (1920×1080), tetapi juga mendukung format SD untuk Anda yang mau menghemat space di storage smartphone anda. ActionDirector dapat melakukan fitur-fitur berupa video cutting, color filtering, audio track, hingga teks. ActionDirector juga disajikan dalam interface dan control yang sangat sederhana, memastikan seluruh orang dapat mempelajarinya dengan mudah. ActionDirector merupakan aplikasi editing yang menawarkan fitur yang sangat fleksibel dan cocok bagi Anda yang membutuhkan opsi banyak dalam produksi video Anda.

aplikasi edit video

Dengan ActionDirector Video Editor, Anda dapat memotong klip video, mengganti warna gambar, menambah trek suara, bahkan memasukkan teks. Semua ini dapat dilakukan dengan kontrol yang sangat sederhana. Anda dapat menyesuaikan video apa pun dengan hanya beberapa ketukan di layar. ActionDirector disarankan bagi Anda yang memperlukan aplikasi edit video terbaik android yang singkat, padat, jelas, dan siap export dalam waktu singkat.

4. VideoShow

Salah satu aplikasi edit video terbaik android dalam membuat film menyenangkan dengan menggunakan video yang Anda ambil dan simpan di perangkat Android Anda.

Aplikasi ini akan mengambil video pada perangkat dan menerapkan filter yang berbeda – misalnya profil warna bergaya Instagram. Hasil akhirnya Anda dapat memiliki efek lebih hangat atau dingin, atau beralih ke nada sepia atau hitam dan putih.

Anda juga dapat menggunakan VideoShow untuk menambahkan subjudul ke video, atau untuk mengubah audio. Cukup pilih opsi yang sesuai saat Anda memutar video dari dalam editor lalu terapkan perubahan yang Anda pilih.

5. FilmoraGo 

FilmoraGo termasuk salah satu aplikasi edit video terbaik android yang cukup mencuri perhatian pengguna smartphone dan merupakan salah satu aplikasi yang selalu muncul teratas di search results. FilmoraGo, seperti aplikasi editor pada umumnya sudah mendukung trimming, cutting, audio track, visual effect, dan teks. Namun, yang membuat unik FilmoraGo adalah aplikasi ini mendukung resolusi yang beragam, seperti 1:1 dan 16:9.  Bagi Anda yang sering upload di social media, FilmoraGo adalah akhir pencarian Anda karena dukungannya yang sudah menyediakan berbagai resolusi rendering. Seperti Instagram yang mendukung resolusi Square atau 1:1, atau Youtube yang mendukung resolusi 16:9.

Baca juga: 5 Aplikasi Wajib untuk Content Creator Pemula

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like