Sob, udah tahu kabar kalau Apple bakal meluncurkan iPhone 13 tahun ini? Untuk kamu yang iPhone addict pasti sudah tahu dong! Meski waktu peluncurannya masih belum diketahui entah kapan, bocoran terkait calon ponsel selanjutnya dari Apple ini sudah banyak beredar di ruang maya. 

Bocoran spesifikasi iPhone 13 Pro Max

iphone 13
www.kompas.com

Salah seorang YouTuber terkenal asal Rusia, Filip Koroy, membeberkan bocoran desain seri iPhone terbaru dalam sebuah video di akun YouTubenya. Video yang diunggah di YouTube EverythingApplePro juga menyajikan gambar perbandingan desain antara iPhone 13 dengan iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini. 

Koroy menyebutkan dalam videonya, bahwa iPhone 13 Pro Max akan memiliki notch yang lebih kecil pada layarnya jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya. Sementara untuk bagian belakang, iPhone 13 Pro Max masih menggunakan desain yang sama dengan iPhone 12 Pro Max. 

Namun, berdasarkan videonya, perbedaan iPhone 13 Pro Max sedikit terlihat pada modul dan lensa kamera belakangnya. Menurutnya, iPhone 13 Pro Max memiliki modul kamera yang lebih tebal 0.87 mm dibanding dengan iPhone 12. 

Ini karena kamera belakangnya akan menampung kamera utama, ultra wide, dan kamera telefoto dengan sensor yang lebih besar. Selain itu, Apple dikabarkan juga akan menyematkan sensor LiDAR (Light Detection and Ranging) yang lebih besar pada modul tersebut.

Sedangkan untuk ketebalan, Koroy menyebutkan bahwa iPhone yang satu ini akan lebih tebal 0.25 mm daripada pendahulunya.

iPhone Mini, posisi kameranya diagonal?

iphone 13
www.technosteria.com

Selain seri Pro Max, Koroy juga membocorkan soal iPhone 13 Mini. Menurutnya, Apple akan meluncurkan gadget ini dengan dua kamera belakang. Namun, yang membuatnya unik adalah penempatan dua kamera tersebut. 

Pada iPhone 12 Mini, kamera belakangnya disusun dalam orientasi atas bawah secara sejajar. Sedangkan kamera belakang iPhone 13 Mini ini nantinya akan diletakkan dengan orientasi diagonal. 

Tak hanya perubahan penempatan, kamera belakang seri ini disebut juga akan dibekali dengan sensor-shift OIS, seperti yang ada pada iPhone 12 Pro Max. Sensor ini berguna untuk pengguna agar bisa merekam video dengan jelas dan stabil. Sayangnya, Apple masih belum membekali si Mini ini dengan kamera zoom ataupun sensor LiDAR seperti iPhone 13 Pro Max.

Untuk kapasitas baterai, iPhone 13 Mini ini dibekali dengan kapasitas yang lebih besar dibanding pendahulunya. Pada produk terbarunya ini, Apple disebutkan akan menerapkan bentuk baru teknologi baterai yang akan menggunakan ruang lebih sedikit namun memberi daya tahan lebih besar. 

Semua model iPhone 13 mungkin mendapatkan konektivitas sub-6GHz 5G, tetapi model Pro juga juga akan memiliki mmWave 5G yang lebih cepat dan koneksi yang lebih luas. 

Produk dari Apple yang sebentar lagi akan rilis ini tentu memiliki penampakan dan spesifikasi lebih unggul yang bikin Apple user gak mau berpaling ke produk lain! 

Nah, untuk kamu yang julan gadget dan smartphone, pasti udah pada nungguin banget seri terbaru ini segera dirilis. Ya, kan?

Nah, sambil nunggu kamu bisa banget nih buat website toko online agar bisnismu bisa go online apalagi di musim pandemi kaya sekarang. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk urusan sewa toko dan lain-lain. Kamu hanya butuh sosial media dan website yang berisikan katalog produkmu!

Untuk membuat website toko online yang keren, kamu juga harus menggunakan layanan hosting yang berkualitas, bukan? Kalau soal hosting sih Jagoan Hosting solusinya!

Hosting terbaik dari Jagoan Hosting sudah didukung oleh network, hardware, dan lapisan keamanan terkini yang super canggih dan bisa membuat website kamu lebih cepat dan stabil. Dengan begitu, orang akan lebih senang mampir ke website yang kamu buat!

Jangan lama-lama, buruan dapatkan layanan lain dari Jagoan Hosting hanya disini!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like