Kesehatan adalah aset yang paling berharga dari sejuta aset yang dimiliki, maka membeli produk asuransi kesehatan adalah hal penting.

Bahkan, bisa dikatakan wajib karena yang namanya kesehatan bisa naik turun tanpa bisa diduga dan direncanakan sebelumnya.

Biaya saat jatuh sakit juga tidak sedikit, sehingga asuransi untuk kesehatan menjadi solusi agar bebas masalah finansial.

Manfaat Asuransi Kesehatan

Asuransi untuk kesehatan sesuai dengan namanya adalah produk asuransi yang memberi perlindungan kesehatan. Lalu, apakah dengan asuransi ini maka nasabah otomatis selalu sehat? Bukan, bukan seperti ini konsepnya. Jadi, asuransi kesehatan sejatinya memberi pertanggungan biaya saat nasabah sakit.

Sehingga saat nasabah harus dirawat di rumah sakit maka biaya pengobatan dan perawatan bisa diklaim dari asuransi kesehatan yang dimiliki. Semisal nilai klaimnya masih kurang, setidaknya nasabah tidak perlu habis-habisan untuk melunasi tagihan rumah sakit? Jadi, kondisi finansial aman selama proses pengobatan dan pemulihan.

Lewat penjelasan tersebut, maka bisa dipahami bahwa asuransi jenis ini memberi banyak sekali manfaat. Berikut beberapa diantaranya:

  • Mendapatkan pertanggungan biaya rawat jalan, jadi semisal sakit lalu periksa ke rumah sakit dan bisa pulang maka biaya konsultasi dan tebus obat ditanggung asuransi.
  • Mendapatkan pertanggungan biaya rawat inap, semisal harus menginap di rumah sakit maka biaya pengobatan dan ruangan ditanggung asuransi.
  • Mendapatkan pertanggungan untuk sejumlah tindakan medis, seperti pembedahan atau operasi.
  • Mencakup layanan medical check-up, baik untuk cek kesehatan menyeluruh maupun bagi nasabah yang sedang hamil dimana perlu rutin kontrol ke dokter.
  • Layanan perawatan gigi yang ditanggung asuransi baik untuk tindakan tambal gigi, cabut gigi, dan lain sebagainya.
  • Tanggungan perawatan mata seperti pemeriksaan mata, perawatan mata, dan pembuatan kacamata.

Jenis-Jenisnya

Produk asuransi kesehatan kemudian juga hadir dalam beberapa pilihan dan secara garis besar jenis asuransi ini terbagi menjadi tiga. Yaitu:

1. Asuransi Kesehatan Pribadi

Jenis yang pertama adalah asuransi untuk kesehatan perorangan atau pribadi. Sesuai dengan namanya asuransi ini dibeli personal oleh individu yang memberi perlindungan kesehatan pada individu tersebut. Mencakup biaya rawat jalan, rawat inap, dan tindakan pembedahan atau operasi.

2. Asuransi Kesehatan Keluarga

Jenis yang kedua adalah asuransi keluarga dimana asuransi ini memberi perlindungan untuk seluruh keluarga. Beberapa jenisnya hanya memberi perlindungan sampai anak ketiga. Namun, beda perusahaan yang dipilih beda juga aturan perlindungan dan ketentuan lainnya. Detailnya wajib membaca isi polis.

Khusus untuk asuransi kesehatan jenis ini, biasanya disediakan oleh kepala keluarga atau siapa saja yang menjadi pencari nafkah. Berhubung jumlah orang yang ditanggung asuransi cukup banyak. Maka nilai premi yang wajib dibayarkan per bulannya lebih mahal dibanding asuransi individu tadi.

3. Asuransi Kesehatan Orangtua

Jenis berikutnya dan yang terakhir adalah asuransi untuk kesehatan orangtua. Asuransi ini bukan untuk orangtua nasabah yang sudah renta, melainkan asuransi untuk kesehatan nasabah sendiri sampai memasuki usia senja. Biasanya perlindungannya punya jangka waktu panjang sampai 30 atau bahkan 60 tahun.

Jadi, semisal nasabah mendaftar atau membeli asuransi ini di usia 30 tahun dengan perlindungan sampai 60 tahun. Maka nasabah bisa mendapatkan perlindungan kesehatan sampai usianya 90 tahunan. Asuransi jenis ini bisa dipertimbangkan karena semakin bertambahnya usia maka resiko jatuh sakit semakin tinggi.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan yang Bagus

Asuransi untuk kesehatan tentu penting untuk dimiliki, sebab kesehatan memang modal untuk bisa terus berkarya dan berpenghasilan. Saat sakit, dijamin kegiatan mencari uang terhenti dan kondisi keuangan bisa memburuk saat berhadapan dengan tagihan rumah sakit. Oleh sebab itu, utamakan asuransi jenis ini untuk dimiliki.

Saat ini, ada banyak produk asuransi untuk kesehatan bisa dipilih dengan menawarkan banyak keunggulan. Jika butuh rekomendasi maka bisa mempertimbangkan asuransi AXA Mandiri. Menyediakan asuransi terbaik untuk kesehatan, dengan polis terbaik dan nilai premi yang mudah dijangkau oleh semua kalangan.

Premi dimulai dari Rp 155 ribu per bulan dan memberi perlindungan kesehatan pada nasabah sampai masuk usia 65 tahun. Nasabah bisa mendapatkan klaim 100 persen karena nilainya akan disesuaikan dengan tagihan rumah sakit tanpa limit. Jaringan rumah sakitnya juga mencapai 700 lebih yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, AXA Mandiri menjadi asuransi kesehatan yang menarik untuk dipilih.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like