Tahun 2020 akan segera selesai. Pada artikel Jagoan Hosting sebelumnya Mimin udah ngajak kalian untuk melakukan throwback, kali ini Mimin akan membagikan daftar hari libur 2021 lengkap dengan tanggal cutinya! Para pencari hari libur, mari merapat!

libur 2021
gambar dari unsplash

Januari

  1. Tanggal 1 Januari: Tahun baru 2021 Masehi

Libur 2021 dimulai di awal tahun! Hanya ada satu tanggal merah di bulan Januari tahun 2021 nanti. Kamu hanya akan merasakan libur di awal tahun. Selain tanggal 1 Januari, kamu nggak akan bisa menikmati hari libur atau “hari kejepit”. Tetap semangat bekerja walaupun nggak ada hari libur tambahan ya, Sob!

Februari

  1. Tanggal 12 Februari: Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili

Masih sama dengan bulan Januari, pada bulan Februari juga hanya terdapat satu tanggal merah. Hari libur ini merupakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili. Tanggal 12 Februari jatuh pada hari Jumat. Bisa nih kamu menikmati akhir pekan yang lebih lama. Bisa santai di rumah dari hari Jumat hingga Minggu.

Maret

  1. Tanggal 11 Maret: Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
  2. Tanggal 14 Maret: Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943

Kabar baik! Ada dua hari libur pada bulan Maret. Pada hari Kamis tanggal 11 Maret, kamu akan libur dalam rangka Isra Miraj dan pada hari Minggu tanggal 14 Maret kamu akan libur dalam rangka Hari Raya Nyepi. Berita baik lainnya adalah ada jadwal cuti bersama pada tanggal 12 Maret!

April

  1. Tanggal 2 April: Wafatnya Isa Almasih

Pada bulan April kamu akan menikmati hari libur dalam rangka wafatnya Isa Almasih. Ini adalah momen penting untuk umat kristiani.

Mei

  1. Tanggal 1 Mei: Hari Buruh
  2. Tanggal 13 Mei: Kenaikan Isa Almasih
  3. Tanggal 13 – 14 Mei: Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah
  4. Tanggal 26 Mei: Hari Raya Waisak 2565

Kabar bahagia buat kita semua. Bulan Mei bertabur hari libur. Belum lagi biasanya ada jatah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Ada empat momen yang menjadi hari libur nasional. Simpan baik-baik jatah cutimu, bisa dimanfaatkan di bulan Mei nanti!

Juni

  1. Tanggal 1 Juni: Hari Kesaktian Pancasila

Untuk memperingati dan menghargai dasar negara Indonesia, Pancasila. Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Tanggal ini secara resmi menjadi hari libur nasional.

Juli

  1. Tanggal 20 Juli: Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah

Gelombang pulang kampung kedua setelah Hari Raya Idulfitri adalah Hari Raya Iduladha. Gelombang tersebut jatuh pada tanggal 20 Juli. Namun, sepertinya kamu nggak bisa menikmati libur yang terlalu lama. Hanya satu hari libur tanpa ada cuti bersama.

Agustus

  1. Tanggal 10 Agustus: Tahun Baru Islam 1443 Hijriah
  2. Tanggal 17 Agustus: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Ada dua hari libur pada bulan Agustus nanti. Sayangnya kedua hari libur ini berada di tengah-tengah hari kerja yaitu hari Selasa. Kamu nggak bisa mengambil kesempatan untuk menikmati long weekend di bulan ini.

September

Tidak ada hari libur di bulan ini. Semangat, Sob!

Oktober

  1. Tanggal 19 Oktober: Maulid Nabi Muhammad SAW

Lumayan nih, Sob. Ada satu hari libur di bulan Oktober nanti. Ada satu tambahan hari istirahat di hari Selasa pada minggu ketiga bulan Oktober tahun 2021. Manfaatkan untuk mengistirahatkan diri dari kepenatan pekerjaan. Bisa mencoba short trip atau me time.

November

Sama dengan bulan September lalu, semua tanggal di bulan November berwarna hitam! Nggak ada tanggal merah sama sekali di bulan ini. Tetap semangat bekerja ya, Sob!

Desember

Terakhir, bulan Desember! Akhir tahun yang biasanya penuh dengan hari libur dan cuti bersama. Seperti biasanya, tanggal 25 Desember nanti kan ada Hari Raya Natal. Lengkap dengan cuti bersama pada tanggal 24 dan 27 Desember.

Coba cek kembali kalendermu, rencanakan waktu berlibur dan istirahat sebaik mungkin. Kamu juga bisa mencoba melihat beberapa rekomendasi game, anime dan rekomendasi lainnya di blog Jagoan Hosting. Bisa jadi teman berlibur di akhir tahun atau di libur 2021 nanti. Ingat ya, Sob! Hanya di blog Jagoan Hosting, penyedia layanan VPS Indonesia dan Hosting Terbaik Indonesia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like