Naruto meninggal — Baru-baru ini jagad pecinta anime dirundung kesedihan! Kabar beredar bahwa Naruto, salah satu tokoh manga dan anime yang paling populer di dunia, akan tewas pada chapter atau edisi yang akan datang. Kabar ini sudah beredar sejak akhir Oktober lalu.

Bocoran dari Boruto: Naruto Next Generations chapter 51 ini menunjukkan Naruto yang kemungkinan akan mati saat melawan Isshiki Otsutsuki. Tentunya ini menggemparkan seluruh orang baik penggemar komik Naruto maupun Boruto! Seperti apa sih detilnya?

naruto meninggal
gambar dari https://naruto.fandom.com/wiki/Naruto_Uzumaki!!_(episode)

Pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki dan para protagonis masih berlangsung

Sebelumnya di chapter 50, Isshiki bertarung melawan Naruto, Sasuke, dan Boruto. Namun pertarungan ini berat sebelah dikarenakan Isshiki yang begitu kuat.

Sasuke dihajar dan terjebak di bawah kubus hitam, sedangkan Boruto memaksakan diri untuk menyerang Isshiki dengan rasengan justru diserap dan menghancurkan tangan Boruto sendiri!

Naruto terjebak di antara kubus hitam yang menyerap cakra Naruto. Inilah saatnya Naruto berdiskusi dengan Kurama, rubah ekor sembilan milik Naruto.

Adanya jurus rahasia yang tidak diketahui sebelumnya

Kurama rupanya menawarkan sebuah jurus rahasia yang belum pernah ditunjukkan kepada Naruto dan mungkin menjadi satu-satunya cara untuk mengalahkan Isshiki. Tetapi sebagai gantinya, Naruto mungkin akan mati!

Tetapi Naruto juga sudah mengatakan bahwa sebagai seorang Hokage, tentunya sudah menjadi tanggung jawabnya melindungi desa Konohagakure.

Memunculkan tampilan paling kuat dibanding yang lainnya

Naruto tiba-tiba muncul hingga Isshiki terpental dan mengagetkan semua orang. Tampilan Naruto sangat berbeda dengan sebelumnya. Kemungkinan besar, tubuhnya menjadi tempat bagi 9 Bijuu atau siluman berekor lainnya.

Tentunya kekuatan yang dahsyat ini bisa menjadi alasan kenapa Naruto meninggal. Tubuhnya mungkin tidak dapat menahan kekuatan ini sehingga membuatnya mati.

Hoax atau benar?

Sayangnya, chapter 51 ternyata tidak memberikan jawaban apapun tentang kematian Naruto! Mode terakhir Naruto dan Kurama ini menjadi penutup dari chapter 51. Sehingga belum jelas apakah Naruto meninggal di chapter yang akan datang.

Sebenarnya isu ini sudah lama muncul sejak awal komik Boruto muncul

Cerita tentang Naruto meninggal bukanlah hal baru. Kejadian ini sudah diprediksi lama sejak Boruto pertama kali muncul. Panel Boruto dewasa melindungi desa Konoha yang hancur menjadi spekulasi apakah Naruto akan meninggal pada komik ini.

Jadi jika kamu menganggap ini adalah hal baru, sebenarnya isu ini sudah berlangsung sejak lama!

Ingat, Boruto tidak ditulis oleh Masashi Kishimoto, ya!

Banyak penggemar Naruto yang kecewa dan menyalahkan Masashi Kishimoto sebagai pengarang Naruto. Katanya, mengapa Naruto tampak lebih lemah daripada Boruto?

Kenyataannya, Boruto tidak ditulis oleh Masashi Kishimoto lagi. Pengarang Boruto adalah 2 asistennya saat menggarap Naruto, sehingga gaya gambarnya serupa.

Masashi Kishimoto mengaku sudah pensiun sejak Naruto tamat, karena menurutnya di situlah kisah Naruto berakhir. Bagaimana menurut kamu, Sob?

Kamu bisa bikin cerita Naruto sendiri alias doujinshi

Kalau kamu merasa tidak puas dengan alur cerita Boruto, kamu bisa lho membuat komik spin-off atau karangan sendiri!

Komik ini disebut doujinshi alias fan-made. Komik ini bisa mengambil tokoh dari Naruto atau membuat alur cerita sendiri. Tidak jarang bahkan komiknya bisa bersifat AU atau alternate universe. Bayangkan Naruto tinggal di Bekasi menghadapi macet atau Sasuke dan Sakura bulan madu ke Lombok!

Jangan remehkan kekuatan doujinshi! Kalau gambar dan cerita kamu bagus, kamu justru bisa mendapatkan uang. Bahkan ada kesempatan dilirik oleh pemilik hak cipta Naruto, lho!

Kamu bisa memulainya dengan menyiapkan website khusus komik kamu sebagai kumpulan cerita. Pengunjung bisa dengan mudah mengakses website kamu untuk membaca komik yang kamu buat.

Semakin seru, tentunya semakin banyak pengunjungnya. Hindari lemot dan beban berlebih di website kamu dengan menggunakan Jagoan Hosting dari awal sebagai penyedia hosting terbaik kamu, Sob! Anti lelet, anti lemot, nggak bikin orang marah-marah karena gambar komik yang loading-nya lama!

Sudah siap bikin komik bikinan baru biar nggak kecewa ketika Naruto meninggal?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like