Kamu tau nggak, Sob? Vision of Humanity rutin membuat daftar negara paling damai alias paling aman di dunia. Negara-negara di dunia diurutkan berdasarkan tingkat keamanan dengan menggunakan indeks pengukuran tertentu. Menariknya, negara-negara yang paling damai di dunia berada di kawasan yang sama lho, Sob! Negara-negara ini juga selalu menempati posisi teratas negara paling damai di dunia selama beberapa tahun berturut-turut. Jagoan Hosting, penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia punya rekomendasi lima negara tujuan kalau kamu mau berwisata dengan tenang atau bisa juga sebagai destinasi negara kalau kamu mau pindah dari Indonesia. Cek kelima negara ini dan mulai tentukan kamu mau pindah ke negara yang mana!

Islandia

negara paling damai Islandia
gambar dari unsplash

Islandia berada di sebelah Barat Laut Eropa dan sebelah Utara Samudra Atlantik. Negara Ini bukan negara besar yang padat penduduk seperti Indonesia. Luasnya hanya 103.000 km² yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil lainnya. Negara yang dibawahi oleh Presiden Guðni Thorlacius Jóhannesson ini selalu menjadi negara paling aman dan damai berdasarkan Vision of Humanity. Negara ini memiliki lama yang sangat terjaga dengan keindahan fenomena alam seperti aurora yang kerap muncul di langit-langit Islandia.

Selandia Baru

negara paling damai Selandia Baru
gambar dari unsplash

Negara berikutnya yang juga selalu menempati posisi teratas negara paling aman dan damai di dunia adalah Selandia Baru. selandia Baru juga dikenal dengan nama New Zealand. Negara ini biasa disebut sebagai Negara Awan Putih. Selandia Baru menawarkan cuaca dingin yang cerah. Cocok banget untuk jadi tujuan berlibur. Cocok juga untuk jadi destinasi kewarganegaraan yang baru. Salah satu keunggulan dari Negara Awan Putih ini adalah sistem pendidikannya yang dianggap sebagai sistem pendidikan terbaik di dunia.

Portugal

negara paling damai Portugal
gambar dari unsplash

Negara ini merupakan negara asal pemain sepak bola kenamaan yaitu Cristiano Ronaldo. Portugal tergabung dalam bagian Benua Eropa tepatnya di wilayah Eropa Barat. Portugal adalah negara tertua di Eropa dan bahasa yang digunakan merupakan salah satu bahasa yang banyak digunakan di dunia. Negara ini merupakan negara demokrasi yang berbatasan dengan Spanyol dan Samudra Atlantik. Ya, negara-negara yang menempati posisi teratas negara paling damai adalah negara-negara di Benua Eropa.

Austria

negara paling damai Austria
gambar dari unsplash

Austria, negara ini sekilas memiliki nama yang hampir sama dengan Negara Kangguru, Australia. Austria berada di wilayah Eropa Tengah. Negara ini terdiri dari sembilan negara bagian di dalamnya. Austria merupakan salah satu negara yang tidak memiliki laut. Masyarakat Australia memiliki taraf hidup yang tinggi dengan pendapatan ekonomi yang besar. Negara ini berada pada posisi ke-12 dalam daftar negara dengan pendapatan tertinggi.

Denmark

negara paling damai Denmark
gambar dari unsplash

Negara paling damai yang kelima juga masih berada di kawasan Eropa. Sampai saat ini kenegaraan Denmark masih dijalankan menggunakan sistem monarki alias kerajaan. Sistem kerajaan Denmark adalah satu satu sistem kerajaan tertua di dunia lho, Sob! Selain menjadi negara paling damai, negara ini juga menjadi negara dengan masyarakat yang paling bahagia di dunia.

Itu dia lima negara yang menempati posisi teratas dari segi kedamaiannya. Negara-negara ini memiliki tata kehidupan yang aman dan tentram. Semua aspek kehidupan di negara ini dianggap bisa membuat tingkat kebahagiaan masyarakatnya menjadi lebih tinggi. Tertarik untuk mengunjungi atau pindah ke lima negara ini?

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like