Game Indonesia yang Mendunia – Tidak dapat dipungkiri adanya kebijakan untuk #diRumahAja selama pandemi Covid-19 ini membuat banyaknya tren yang berkembang pesat, salah satunya adalah bermain game.

Nyatanya, game tidak hanya digunakan untuk bermain dan melepas penat, namun juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan, loh! Salah satu caranya adalah menjadi game developer. 

Nah, berbicara soal game developer, di Indonesia sendiri ternyata banyak juga yang berhasil membawa deretan game untuk unjuk gigi di kancah internasional.

Jagoan Hosting sudah merangkum 6 game buatan karya anak bangsa yang sudah mendunia. Apa saja listnya, cek langsung yuk! 

1. Rage in Peace jadi salah satu game Indonesia yang mendunia

Main game memang seru sampai kadang bikin kamu kesal, sama halnya dengan game Rage in Peace. Kalau kamu coba mainkan tidak hanya petualangan seru yang kamu dapat tapi juga bisa bikin kesal!

Ada berbagai jebakan yang harus dihindari oleh Tommy agar ia bisa pulang ke rumah. Game buatan Rolling Glory ini bakal memaksa kamu untuk terus mengulang dan mengingat jalan untuk bisa menyelesaikan level.

2. Berkat kearifan lokal, Tahu Bulat masuk ke rentetan game Indonesia yang mendunia

game indonesia yang mendunia
www.tahubulat.id

Siapa yang pas baca ini langsung teringat lagunya? Yap!

Game Tahu Bulat ini adalah karya asli dari Indonesia yang sudah mendunia. Hal yang membuatnya unik, game ini mengangkat kehidupan dan kegiatan sehari-hari yang dekat dengan kita.

Saat ini, gamers yang sudah memainkan game Tahu Bulat sudah mencapai angka lima juta, bahkan lebih keren lagi, game ini telah menembus 30 besar Top Grossing di Google Play.

3. Legrand Legacy

Ini sih versi kearifan lokal dari PUBG dan Mobile Legend. Legrand Legacy memiliki karakter bernama Finn dan party-nya yang memiliki tujuan untuk membasmi monster-monster dengan gameplay turn-based dan juga quick-time event.

Tidak hanya seru, kamu juga akan diajak berpetualang dengan karakter 3D yang bergerak di background 2D. 

4. Battle Box

Pasti kamu tidak asing lagi dengan game Plant Vs Zombie kan? Battle Box ini adalah game buatan Indonesia dengan konsep yang hampir mirip dengan Plant Vs Zombie.

Namun, bedanya dalam game ini semua tampilan game penuh dengan nuansa Indonesia. Dalam game ini, kamu akan diajak berpetualang untuk membantu Maya menemukan barangnya yang hilang di pasar gelap. 

5. Coffee Talk masuk deretan game Indonesia yang mendunia selanjutnya

game indonesia yang mendunia
www.virtualseasia.com

Buat kamu yang pernah main Dinner-Dash wajib coba game satu ini. Coffee Talk akan memberi tugas untuk gamers menghidangkan kopi sesuai dengan permintaan atau kebutuhan pelanggan.

Uniknya, game ini juga mirip dengan kegiatan sehari-hari, Ngopi sambil Curhat! Selama di cafe, para karakter di dalamnya akan menceritakan kehidupan serta keluh kesah mereka.

6. Ghost Parade 

Game ini memiliki karakter bernama Suri yang menyusuri hutan untuk bisa pulang. Nah! Untuk bisa pulang ternyata Suri memanfaatkan kekuatannya untuk bekerjasama dengan para hantu untuk menjadi navigasinya, semacam Dora the Explorer versi horror ya, Sob! 

Indonesia ternyata tidak hanya menghasilkan youtube gaming yang lagi naik daun seperti sekarang, namun juga berhasil membuat game sendiri yang sudah mendunia.

Kita juga patut berbangga karena game buatan Indonesia tidak kalah seru untuk dimainkan dibandingkan dengan game buatan dari negara lain. Game mana nih yang kira-kira bakal kamu coba mainkan? 

Kalau kamu lebih suka jadi reviewer daripada gamers, tidak ada salahnya jika kamu membuat websitemu sendiri untuk review tentang game buatan Indonesia yang mendunia. Review yang kamu tulis ini nantinya pasti akan berguna untuk para gamers dan kamu juga bisa memperkenalkan para gamers untuk lebih mencintai games asli Indonesia!

Kamu bisa menggunakan layanan Jagoan Hosting untuk membuat website pribadimu. Lebih bebas mengkreasikan website dengan harga yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jangan ragu untuk pilih Jagoan Hosting, jasa hosting terbaik di Indonesia!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like