Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
web series indonesia

Rekomendasi 5 Web Series Indonesia Terbaik 2019

Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas dan kuantitas web series Indonesia telah meroket.

Jika kamu mau meluangkan waktu untuk mencari dan mengamati, kamu akan sadar bahwa sesungguhnya tidak ada batasan untuk hiburan brilian yang bisa kamu temukan di Youtube, blog pribadi, dan bahkan Facebook Video.

For your information, web series adalah serial yang dirancang seperti serial televisi dan dikemas dalam serangkaian episode.

Bedanya, serial televisi biasanya membutuhkan biaya produksi besar, bintang televisi terkenal, dan perusahaan media besar. 

Web series tidak harus mempunyai semua itu. Selama kamu punya kamera dan ide kreatif untuk disampaikan, kamu pun bisa membuat serial web sendiri.

Untuk memulai perjalanan kamu ke dunia web series yang unik dan luar biasa, kami telah membuat rekomendasi 7 web series Indonesia terbaik di tahun 2019.

Project Darwin

Di web series Project Darwin, kamu akan diajak untuk melihat keseharian seorang pemuda lulusan IT, Darwin, yang bercita-cita menjadi programmer profesional di salah satu perusahaan startup.

Sayangnya, hampir semua kerabat hampir tidak setuju dengan apa yang ia cita-citakan.

Kedua orang tuanya setuju bekerja sebagai PNS (pegawai negeri Sipil) lantaran pekerjaan ini menjanjikan dan memiliki nilai lebih di mata masyarakat. Bahkan pacar yang ia harap bisa mendukung dan memotivasinya saat ini mengiyakan keinginan orang tuanya.

Kekecewaan tersebut kemudian Darwin curahkan untuk pamannya. Paman yang dicap oleh orang tuanya sebagai gagal dalam karirnya lantaran ia lebih memilih bekerja sebagai peternak daripada menggunakan ijazahnya untuk mendaftar sebagai PNS.

Ketika Darwin tengah berdiskusi dengan pamannya, ia menemukan selebaran koran berisi informasi penting yang akan menjadi penentu masa depannya, sebuah peluang besar yang mungkin akan membantunya memperoleh cita-citanya.

Film seri pendek berjudul Project Darwin ini diharapkan dapat memotivasi sobat programmer yang notabenenya masih sering dilihat sebelah mata oleh orang lain.

Alasan lain yang melatarbelakangi pembuatan seri web ini adalah karena banyak mahasiswa atau lulusan jurusan informatika yang belum yakin dengan karir yang mereka rencanakan.

Jagoan Hosting berharap seri pendek ini bisa membantu para programmer teknik informatika dan sobat-sobat programmer membangun kembali kepercayaan diri dan menumbuhkan semangat untuk terus mengejar cita-cita.

Seri pendek ini telah diluncurkan pada 17 Agustus 2019 lalu di kanal Youtube Jagoan Hosting.

Janji The Series

Setelah sukses dengan web series berjudul Sore – Istri dari Masa Depan, Tropicana Slim kini kembali dengan web series baru berjudul Janji.

Janji mengisahkan tentang perjalanan sepasang suami istri bernama Iko dan Naya di Seoul, Korea Selatan.

Web series ini berfokus pada bagaimana Iko dan Naya membahas dan menghadapi masalah yang mereka dapatkan di Seoul.

Noviana Halim selaku Brand Manager Tropicana Slim membeberkan alasan dibuatnya web series ini pada saat konferensi pers.

Ia mengatakan bahwa Tropicana Slim memiliki komitmen untuk terus menginspirasi masyarakat dan menghimbau mereka untuk menjalani hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.

Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui web series Janji. Ia berharap dengan adanya serial web Janji, akan banyak masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda, yang terinspirasi.

Teman Wisuda

Teman Wisuda adalah web series yang ringan dan kocak. Web series ini menceritakan tentang kehidupan empat orang kawan yang suka membicarakan hal-hal berbau wisuda dengan segala keribetannya masing-masing.

Kisah ini diawali oleh Aldi, satu-satunya orang yang tidak mempunyai teman wisuda. Ia mendapatkan tantangan dari tiga sahabatnya yaitu Jojo, Evan, dan Rana untuk membawa pendamping saat wisuda.

Jika Aldi bisa memenuhinya, maka sahabat-sahabatnya itu akan melakukan sesuatu yang cukup ekstrem. Tantangan itu pun membawa Aldi bertemu kembali dengan mantan gebetannya semasa duduk di bangku SMP.

Seri pendek Teman Wisuda adalah hasil garapan Klaklik, sebuah rumah produksi yang sudah sering memproduksi seri web di YouTube.

Seri pendek yang satu ini dikemas dengan serangkaian episode dengan judul yang unik namun tetap relevan dengan isi konten yang diusung.

Masing-masing episode diberi judul layaknya skripsi yaitu mulai dari Kata Pengantar, Latar Belakang, Tujuan Penelitian, hingga Kesimpulan.

Masalah yang diangkat dalam seri ini pun cukup sering dialami oleh para mahasiswa yang akan diwisuda.

Ruang Kenangan

Kamu yang selalu update dengan dunia tarik suara Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan Neida Aleida. Ia adalah personil dari HIVI! yang kini mulai menjajal dunia seni peran.

Ruang Kenangan adalah web series yang akan ia bintangi, perdana sebagai seorang yang baru dalam dunia seni peran.

Ruang Kenangan sendiri menceritakan tentang perjalanan Silfa, seorang gadis yang terpaksa meneruskan usaha studio foto milik ayahnya lantaran tidak kunjung mendapatkan kerja.

Sama seperti Teman Wisuda, web series ini juga diproduksi oleh Klaklik.

Seri pendek ini tidak hanya menceritakan tentang realitas sehari-hari, tapi juga bagian di mana Silfa bisa melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu melalui kamera lama ayahnya.

Ia terjebak pada masa di mana kedua orang tuanya masih muda. Selama itu pula, ia mulai bisa memahami ambisi ayahnya untuk mendirikan studio foto.

The Agency

Web series The Agency menawarkan alur cerita yang berbeda yaitu kehidupan para karyawan di salah satu agensi periklanan di Jakarta.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana lika-liku kehidupan para karyawan perusahaan iklan di Jakarta, kamu wajib nonton seri web ini.

Karena kamu akan disuguhkan dengan peliknya pekerjaan di agensi periklanan; mulai dari  tenggat waktu yang menumpuk hingga jadwal yang padat.

Namun, di tengah kesulitan tersebut, kamu akan menemukan banyak guyonan khas anak-anak agensi yang lumayan mengocok perut.

Seri ini adalah hasil garapan Youtuber kakak beradik, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez.

Dengan episode berdurasi rata-rata kurang dari satu jam, web series bisa jadi alternatif yang jauh lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan pertunjukan TV yang berjilid-jilid.

Terlebih lagi jika kamu memiliki jadwal yang semakin hari semakin padat. Saat ini, banyak sekali creator dan filmmaker yang menggunakan web series sebagai wadah hiburan inventif untuk kamu yang sibuk 24/7.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +