Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Mau Pilih Smartphone Terbaik Untuk Mobile Legends? Ini Dia Daftarnya

Kalau Sobat Jagoan sekalian ditanya apa game smartphone yang paling booming di tahun 2017? Sebagian pasti menjawab bahwa game buatan Moonton, yakni Mobile Legends: Bang Bang! Adalah jawaban yang paling ramai digaungkan. Hal ini secara subjektif akan membangkitkan gairah bagi para gamers yang merambah dunia mobile dalam memilih smartphone terbaik untuk Mobile Legends.

Sejatinya game yang satu ini bukanlah game yang ‘berat-berat amat’. Karena sudah seringkali dicoba dengan menggunakan smartphone dengan kapasitas memori RAM 1GB dan tetap bisa berjalan dengan lancar. Tapi tak ada salahnya buat Sobat Jagoan untuk kemudian memilih smartphone yang lebih punya performance. Simak dulu daftarnya, Sobat!

  • Samsung Galaxy S8
smartphone-terbaik-untuk-mobile-legends
Samsung Galaxy S8 pic: CNET

Bisa dibilang Samsung rajanya untuk membuat produk yang cocok untuk semua keperluan. Layak lah kalau Samsung dipanggil sebagai ‘All-rounded Phone’. Karena memang setidaknya untuk saat ini perlawanan praktis baru datang dari beberapa merk saja seperti LG dan Sony. Merk-merk seperti Oppo-pun masih harus bekerja keras. Apalagi jika ingin membandingkan, maka Samsung S8 merupakan smartphone terbaik untuk Mobile Legends dari segi performa.

Tak hanya itu, layar yang terbuat dari AMOLED memastikan bahwa Mobile Legends kamu akan bisa dimainkan dengan tampilan yang superjernih. Dengan sokongan resolusi hingga 2960 x 1440, membuatnya tampak lega di mata. Prosesor bawaan Snapdragon 835 dan baterai hingga 3000 mAH jadi integrasi sempurna sebuah smartphone yang punya banyak utilitas.

  • Razer Phone
smartphone-terbaik-untuk-mobile-legends
Razer Phone Pic: CNET

Sebelumnya lebih terkenal sebagai penyuplai perangkat game di dunia laptop dan PC, membuat Razer seperti tertantang untuk mengikuti trend game Mobile Legends dan AOV yang super-viral. Sehingga tak salah jika Razer kemudian berinisiatif untuk menciptakan gawai khusus game. Tapi apakah layak disebut sebagai smartphone terbaik untuk Mobile Legends? Dari segi performa dan grafis, iya. Tapi dari segi harga mungkin belum tentu. Karena banderolnya yang menyentuh 10 jutaan bisa dibilang masih agak terlalu mahal bagi ‘nubie’ untuk kelas smartphone.
Tapi jangan tanya masalah performanya, karena smartphone yang satu ini sudah punya amunisi 8GB di sisi RAM dan prosesor Snapdragon 835 yang super kencang. Baterainya juga super besar untuk ukuran default karena memiliki kapasitas hingga 4000mAH. Kenyang-kenyang dah main game yang satu ini.

  • OnePlus 5T
smartphone-terbaik-untuk-mobile-legends
OnePlus 5T Pic: CNET

Tuntutan untuk menjadi sebuah smartphone yang layak dimainkan dan diberikan predikat game mobile secara tak langsung mengajak OnePlus 5T ikutan terjun di medan perang yang nyaris sama. Untuk segi performa, secara subjektif smartphone yang satu ini bukanlah yang terbaik. Tapi untuk segi harga, maka OnePlus 5T bisa jadi alternatif yang terbaik untuk jadi gaming Mobile Phone, sekalipun ‘masih’ di kisaran 8 jutaan!

Untuk harga internasionalnya, OnePlus dengan RAM 6GB masih dibanderol dengan harga mencapai US$499 per tahun 2017, sementara dengan RAM 8GB masih dihargai hingga US$699 per unitnya. Masing-masing sudah dilengkapi dengan monitor AMOLED dan OxygenOS sehingga layak untuk masuk di jajaran smartphone terbaik untuk Mobile Legends.

  • MotoZ2 Play
smartphone-terbaik-untuk-mobile-legends
Moto Z2 Play Pic: CNET

Motorolla yang punya sejarah panjang di dunia smartphone, harus diakui masih kudu berbuat banyak dan berusaha banyak jika ingin menghancurkan supremasi Samsung dan sejumlah smartphone lainnya. Tapi dengan adanya beberapa fitur dan aksesoris, MotoZ2 Play adalah smartphone terbaik untuk Mobile Legends dalam segi ergonomi.

Fitur-fitur seperti joystik menyokong sekali dalam bermain game. Hanya saja, untuk urusan spesifikasi MotoZ2Play ini bukan yang terbaik karena RAM dari smartphone ini hanyalah 4GB. Dan baterainya mencapai 3000mAH. Tapi MotorZ2Play juga bisa dilengkapi dengan aksesoris JBL Soundboost 2 Speaker sehingga suaranya akan terasa sangat ngebass dan renyah saat bermain game.

  • Samsung Galaxy J7 Prime
smartphone terbaik untuk mobile legends
Galaxy J7 Prime: Jumia Kenya

Satu lagi nama yang muncul dari pabrikan buatan Samsung dimana J7 Prime bisa dibilang sangat cocok untuk bermain Mobile Legends. Kalau yang satu ini sudah pasti cocok buat kamu yang berkantong tipis, karena dengan harga 3 jutaan smartphone yang satu ini sudah bisa kamu gondol pulang untuk bermain Mobile Legends.

Lantas, apa yang diandalkan oleh J7 Prime? Setidaknya Mobile Legends tak akan nge-lag jika kamu memainkannya di J7 Prime lantaran memori RAM yang mencapai 3GB plus prosesor Octacore 1,6Ghz. Layar yang ultra HD-nya akan buat tampilan Mobile Legends jadi terlihat ciamik karena resolusi yang besar, dan memory yang bisa diperbesar bakal bikin kamu gak harus untuk ketemu notifikasi bahwa memori sudah penuh.

Nah, masa Sobat Jagoan sekalian gak kepingin dengan smartphone yang satu ini? Buat kamu-kamu yang ingin punya Samsung Galaxy J7 Prime, bisa masuk ke #WaktunyaMoveOnSob Blog Competition. Ikuti tantangannya, tulis di blog kamu, siapa tahu kamu tahun 2018 ini sudah bisa naik rank sampai Epic pakai Samsung Galaxy J7 Prime baru ini!

#LebihMerdeka dalam berkarya, kini .COM CUMA 78RB. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +