Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Tips Food Blogger - jagoanhosting.com

Mau Jadi Food Blogger Terkenal? Ini 7 Tipsnya!

Tips_Food_Blogger

Sebagai millennials jaman sekarang kayaknya ga afdol kalo makan, ga foto foto dulu. Bahkan, ada celetukan jaman sekarang yang bilang, “sebelum makan itu berdoa dulu, bukannya malah foto dulu”, saking parahnya kelakuan millennials sekarang kalo mau makan. Tapi sadar ga sih, lewat hobi foto foto makanan itu, bisa kita jadiin ladang penghasilan lho. Karena, sekarang profesi Food Blogger atau seorang blogger yang khusus mengulas tentang makanan makin digemari.  Tertarik? Simak tipsnya berikut ini!

 

1. Jepret fotomu se – estetik mungkin

1. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

Namanya juga Food Blogger, ga cuma tulisan yang asik dibaca, punya galeri foto yang kece wajib hukumnya. Foto ibarat peluru buat seorang Food Blogger dan tulisan merupakan senjatanya. Jadi, punya foto yang kece wajib hukumnya.

 

2. Fokus pada genre tertentu

2. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

Alih – alih menguasai banyak genre, lebih baik menjadi satu expert yang dikenal berkat satu genre yang kita kuasai. Tentukan genre yang kamu sukai, apakah itu veggie foodies, pastry, dll.  Selain itu, terkenal melalui satu genre akan membuatmu mudah dikenal. Tengok Ella Woodward, seorang Food Blogger yang terkenal berkat websitenya Deliciouly Ella, yang fokus membahas mengenai vegan food. Kini, genre tersebut melekat erat pada dirinya, dan menjadikannya memiliki ciri khas diantara food blogger yang lainnya.

 

3. Jadilah Autentik

3. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

Memang tidak ada yang original di dunia ini. Menjadi “peniru” sah sah saja, namun jadilah peniru yang brilliant. Menurut Austin Kleon di bukunya yang berjudul “Steal Like An Artist”, yang membedakan seorang peniru yang baik dengan yang jelek adalah, seorang peniru yangbaik, mencontoh dari banyak sumber. Sedangkan, sorang peniru yang jelek hanya akan meniru dari satu sumber. Tiru beberapa orang idolamu, cari tau siapa saja yang menginspirasi mereka, tulis kelebihannya, kembangkan dan jadilah dirimu sendiri.

4. Konsisten

4. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

“Consitent action creates consisten results” – Christine Kane

Kalo mau dapat hasil yang maksimal, mustahil apabila kamu ga konsisten. Begitu juga di dunia digital, kalo kamu ga konsisten berkarya, kamu akan tenggelam.

 

5. Manfaatkan Social Media

5. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

Posting hasil jepretan fotomu ke social media, jadikan sebagai teaser untuk menuju main contentmu di blogmu. Jaring sebanyak – banyaknya followers yang menyukai karyamu di social media. Seperti halnya yang dilakukan Julia Veronica & Marius Tjenderasa dari AnakJajan.com. Tak hanya gencar menulis food review di website saja, mereka juga rajin memposting foto makanan hasil jepretan ke Instagram, untuk menjaring sebanyak – banyaknya followers yang nantinya dapat menjadi lead magnet menuju website mereka.

 

6. Punya website dengan nama domain sendiri

6. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

Jaman sekarang sudah bukan jamannya lagi menggunakan platform blogging gratisan. Meskipun harus mengeluarkan kocek tambahan untuk berlangganan domain. Website dengan nama domain berbayar akan lebih dipercaya dan mudah diingat pembaca setiamu.

Gausah takut mahal untuk beli domain, karena sekarang kamu bisa dapetin domain .COM Murah di Jagoan Hosting.

Saatnya miliki rumah virtualmu dengan alamatmu sendiri, jangan cuma numpang rumah orang hehe

 

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com

 

7. Punya website yang mobile friendly

7. Tips-Food-Blogger-Jagoan-Hosting-min

Di era smartphone saat ini, mayoritas orang terutama para millennials tidak pernah terlepas dari smartphone maupun gadgetnya. Tak ayal, mereka menghabiskan lebih banyak waktunya untuk mengakses website via mobile. Untuk itu, memiliki website yang responsive di segala ukuran layar termasuk smartphone maupun tablet wajib hukumnya.

 

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com