Ingin mencoba belajar membuat video? Coba aja dulu dengan menggunakan video editing software yang gratis. Untuk pemula, aplikasi edit video ini udah oke banget kok, Sob. Kamu bisa mulai belajar dengan menggunakan fitur-fitur dasarnya. Kamu bisa mencoba membuat video pertamamu menggunakan video editing software gratis yang akan kami rekomendasikan. Kalau nanti kamu udah expert, kamu bisa coba paket premiumnya.

video editing software
gambar dari unsplash

Adobe Premiere Pro CS2

Video editing software yang satu ini adalah aplikasi video editor yang bukan hanya digunakan oleh para pemula, tapi juga oleh para video editor profesional. Sebagian besar video editor yang sudah ahli alias profesional menggunakan Adobe Premiere Pro. Ini adalah versi premium dari Adobe Premiere Pro CS2. Sudah jelas kalau mereka perlu merogoh kocek untuk bisa mengakses video editing software ini. Namun, kamu nggak perlu khawatir, Sob. kamu bisa mencoba Adobe Premiere Pro CS2. Ini adalah versi gratisnya, tapi fitur yang tersedia sudah tergolong cukup lengkap, kok. Kamu bisa belajar banyak dari aplikasi ini.

FilmoraGO

Kalau kamu sudah menggeluti dunia edit video sejak lama, kemungkinan besar kamu sudah mengetahui aplikasi edit video yang satu ini. Aplikasi FilmoraGO adalah aplikasi yang sudah banyak digunakan. Para selebgram dan influencer juga banyak yang menggunakan aplikasi ini, lho. Kamu juga pasti bisa, Sob! Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang sangat mudah untuk digunakan. Aplikasinya pun bisa diakses di handphone. Jadi proses belajar edit video kamu bisa jadi lebih praktis dan mudah. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk video-video yang sederhana seperti video untuk Instagram. Kamu juga nggak perlu punya skill yang expert untuk menggunakan video editing software yang satu ini.

Wondershare Filmora

Setelah membahas tentang FilmoraGO, kali ini rekomendasi dari Jagoan Hosting jatuh pada aplikasi edit video yang juga dikembangkan oleh pengembang FilmoraGO. Nggak heran kenapa nama aplikasinya mirip. Wondershare Filmora adalah perangkat yang dikembangkan khusus untuk PC. Jadi, pengembang aplikasi FilmoraGO juga membuat aplikasi edit video untuk PC. Karena dikembangkan oleh pengembang yang sama, fitur yang tersedia pada FilmoraGO dan Wondershare Filmora juga serupa. Hanya saja, FilmoraGO kompatibel untuk perangkat handphone sedangkan Wondershare Filmora kompatibel untuk perangkat PC.

DaVinci Resolve

Konon katanya, DaVinci Resolve disebut sebagai aplikasi video editing terbaik tahun ini. Wah, mantab banget nggak, Sob? Sebutan ini bukan tanpa alasan, lho. DaVinci Resolve memiliki fitur yang cukup lengkap dan sangat mudah untuk digunakan. Fitur yang lengkap ini bisa digunakan tanpa biaya alias gratis. DaVinci Resolve sedang menjadi buah bibir yang ramai dibicarakan. Aplikasi ini sedang naik daun dan dianggap sebagai aplikasi yang paling direkomendasikan untuk melakukan video editing.

PowerDirector

Nah, rekomendasi video editing software yang satu ini pasti sudah akrab di telinga dan mata kamu. Banyak sekali pemula yang menggunakan aplikasi ini. Power Director memang menawarkan cara praktis dan mudah untuk membuat video. Nggak salah deh kalau banyak orang memilih menggunakan aplikasi ini dari pada menggunakan aplikasi video editing lainnya.

Windows Movie Maker

Ini adalah aplikasi yang underrated! Banyak orang yang meremehkan aplikasi ini. Padahal aplikasi bawaan dari Windows ini sebenarnya punya banyak fitur yang bisa digunakan. Kalau kamu ingin membuat video sederhana, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Fitur yang ada di dalamnya sangat mudah untuk digunakan. Cocok banget buat kamu yang nggak mau ribet atau baru mau belajar mengedit video. Sayang banget kalau kamu menyia-nyiakan aplikasi bawaan dari Windows ini. Untuk pengguna Windows, pastikan kamu memanfaatkan aplikasi ini.

Itu dia enam rekomendasi video editing software gratis dari Jagoan Hosting, penyedia layanan VPS dan Hosting terbaik di Indonesia. So, buat kamu yang mau nonton contoh Video Keren dari Jagoan Hosting juga bisa kamu tonton di Youtube, Sob! Coba tebak, kita pake Aplikasi yang mana nih. Jangan lupa untuk mencoba rekomendasi dari Jagoan Hosting dan coba ceritakan pengalaman kamu setelah menggunakan aplikasi-aplikasi tadi ya, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like