berikut penjelasan lengkap mengenai divi builder

Jika kita mendengar kata “membuat website”, umumnya yang muncul di pikiran kita adalah prosesnya yang repot. Menulis HTML, layout CSS, dan masih banyak lagi. Tapi, itu masalah tahun 2000. Sekarang cukup menggunakan Divi Builder untuk WordPress, dan website anda akan jauh lebih menarik dilihat. Jangan salah, tampilan website untuk perusahaan saat ini sama dengannya anda menata toko anda. Pastinya orang-orang lebih tertarik dengan toko yang tertata rapi, bersih, dan indah bukan? Tapi dari sekian banyak website builder di WordPress, kenapa harus pakai Divi Builder? Simak lebih lanjut di artikel ini.

Berikut fitur-fitur menarik yang dapat anda gunakan di Divi Builder.

Real-Time Design

Anda tidak perlu repot-repot me-refresh website anda untuk setiap pengaturan yang anda buat, seluruhnya bekerja secara real-time dan tentunya semakin mudah melakukan pengaturan.

Click-and-type

Lupakan panel-panel mengetik yang membuat anda kehilangan fokus, cukup klik di mana tulisan anda mau ditempatkan dan ketik di tempat tersebut. Anggap saja sedang mengerjakan Powerpoint.

Customizable

Divi Builder menyediakan custom font, warna, spacing, dan bahkan CSS jika anda perlu.

Import and Export

Divi Builder dapat menyimpan layout anda ke dalam library, dan bisa digunakan untuk proyek-proyek yang lain.

Premade and Template

Sulit menentukan tema website anda? Jangan khawatir Karena Divi Builder menyediakan tema yang siap digunakan. Cukup atur sesuai selera anda.

Lalu, untuk fitur-fitur demikian bagaimana dengan penggunaannya? Tidak diragukan lagi, penggunaannya sangat-sangat praktis. Simak step-by-step berikut untuk memulai perjalanan anda menggunakan Divi Builder. (Jangan lupa untuk download dan install plugin Divi Builder di WordPress anda untuk memulai, ya.)

  1. Mulai dengan Layout

Divi Builder sudah menyediakan layout yang anda dapat gunakan, cukup pilih yang anda suka dan kembangkan dari situ. Menggunakan layout mempercepat waktu anda dalam membuat website.

2. Menambahkan Section baru

Setelah anda sudah memilih layout anda, waktunya mengisi dan menulis. Cukup klik di Section yang anda inginkan untuk menulis kontennya.

3. Menambahkan Column

Agar tulisan anda tertata rapi dan tidak terlihat seperti tugas essay, gunakan fitur Column. Fungsi Column adalah untuk membagi tulisan anda menjadi baris kolom-kolom. Gunakan untuk tulisan atau paragraf yang terlalu panjang.

4. Menambahkan Module

Module dapat digunakan untuk menambah fitur-fitur tertentu pada section anda. Contohnya seperti attachment gambar, video, atau heading seperti judul.

5. Page Settings

Anda dapat mengatur tampilan keseluruhan website anda menggunakan Page Settings. Contohnya jika anda ingin menampilkan website versi mobile, tablet, atau desktop.

6. Edit History

Anda tidak perlu repot untuk memencet tombol Undo berkali-kali karena ada kesalahan di salah satu elemen website anda. Dengan membuka Edit History anda bisa melihat dan mengedit secara spesifik pengaturan yang anda lakukan di website anda.

7. Save

Jika anda sudah selesai melakukan pengaturan di website anda, cukup tekan tombol save. Selamat, anda telah membuat website anda menggunakan Divi Builder.

Sekarang membuat website tidak perlu susah lagi, karena sudah banyak yang menyediakan website-builder di Internet contohnya Divi Builder. Selain menggunakan internet, ada baiknya kita tahu cara membuat website yang baik dan benar, pastinya juga menarik dilihat. Bagi anda yang terlalu terintimidasi karena mendengar kata “membuat website”, silahkan coba menggunakan Divi Builder dan kemungkinan besar rasa takut anda hilang.

0 Shares:
1 comment
  1. bermanfaat sekali gan, bertambah ilmu dan pengetahuan untuk membuat website atau blog lebih menarik (interest) – agar pengunjung semakin betah dan berlama-lama di blog atau website yang dibangun. sukses selalu dan semoga bisa terus berbagi.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like