Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Pastikan Anda Tahu! 6 Tips Kepemimpinan untuk Membangun Bisnis yang Sukses

Mungkin Anda masih mencari tips Kepemimpinan. Tidak jadi masalah bahkan saat Anda sudah menjadi pemimpin. Karena saatnya Anda terus belajar!

Terlepas dari mana Anda berada di tangga karir saat ini, akan ada saatnya Anda diberi peran kepemimpinan dan tim Anda akan mengharapkan Anda mencapai lapangan. Mungkin Anda bertujuan untuk memimpin sebuah inisiatif, memilih untuk memimpin proyek tim secara tiba-tiba, atau diberi kesempatan untuk menempati posisi sebagai pemimpin lebih awal dari perkiraan Anda.

Apapun masalahnya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda mengembangkan keterampilan kepemimpinan dengan cepat. Tentu, Anda mungkin memiliki gambaran kasar tentang dasar-dasar melihat cara memimpin Tapi melakukannya secara efektif membutuhkan pengetahuan yang rumit dan rumit. Jadi, daripada menunggu kesempatan untuk muncul, mulailah mengembangkan keterampilan itu sekarang. Begini caranya:

1. Ikuti tes kepribadian kepemimpinan

Untuk meningkatkan kemampuan Anda, Anda memerlukan sebuah titik awal. Hal pertama, luangkan waktu sebentar dan luangkan waktu untuk memikirkan bagaimana Anda berperilaku dalam situasi yang penuh tekanan.

  • Apa gaya kepemimpinan pilihanmu?
  • Apakah Anda meminta pendapat orang lain?
  • Apakah Anda memberitahu semua orang tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana Anda mengharapkan mereka melakukannya?
  • Apakah Anda memimpin dari depan?
  • Apakah Anda khawatir tentang kemana arah tim Anda dan apakah ada visi yang jelas di depan?

Anda akan mendapatkan wawasan yang bagus tentang gaya kepemimpinan pilihan Anda dengan mengambil beberapa menit untuk secara introspektif memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini. Bahkan jika Anda ingin menjadi pemimpin yang mampu membawa karyawan menjadi yang terbaik di bidangnya, inilah saatnya.

2. Buatlah catatan

Anda mungkin sudah pernah mendengar ini sebelumnya Catatan bagus untuk karir Anda karena berbagai alasan. Ini adalah sesuatu yang bisa Anda mulai hari ini tanpa investasi waktu atau uang yang besar.

Dalam kasus ini, saya sarankan untuk membuat catatan ini secara berkala tentang karir Anda-kecuali refleksi tentang pertukaran pendapat dengan seorang teman lama untuk buku harian yang berbeda.

Contoh catatan yang bisa Anda tangani secara berbeda atau waktu yang bisa Anda komunikasikan lebih baik. Simpan catatan prestasi Anda sendiri dan tim Anda, tujuan jangka panjang, situasi yang tidak sesuai, manajemen waktu, dan banyak lagi. Anda bisa menuliskannya dengan tangan atau tetap online.

Bahkan saat Anda sudah menjadi pemimpin, produktifitas Anda harusnya lebih meningkat. Berikut ini adalah tips produktifitas yang bisa Anda terapkan saat menjalani keseharian Anda.

3. temukan bakatmu

Agar menjadi pemimpin yang efektif, Anda harus berkemampuan dengan apa yang Anda lakukan. Pikirkanlah Ini inspirasi untuk mengikuti seseorang yang ingin anda tiru. Tentu saja, bakat bukanlah sesuatu yang bisa Anda tiru.

Karena Bila Anda benar-benar berperan  dengan pekerjaan Anda, orang lain akan cenderung mengikuti Anda.

4. Tingkatkan kemampuan komunikasimu

Bahkan seseorang yang unggul dalam banyak aspek kepemimpinan mungkin akan kesulitan mencapai tujuannya jika dia bukan komunikator yang baik. Mulai sekarang, Anda harus melakukan untuk lebih berkomunikasi dengan semua orang di tim Anda, jadi tidak ada yang salah paham atau disalahartikan. 

Buat pertemuan rutin dengan manajer Anda dan rekan kerja yang mengerjakan proyek yang sedang berjalan (walaupun hanya lapor singkat).Tingkatkan keterampilan komunikasi Anda yang kurang. Ini akan membuat Anda menjadi pegawai yang lebih berharga sekarang, dan pemimpin yang lebih baik nantinya.

5. Menjadi Pemimpin di Luar Pekerjaan

Menjadi anggota dalam sebuah acara adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman membangun tim dan pengalaman membangun kepemimpinan. Ya, memang benar bahwa beberapa tim memiliki anggota yang terdiri dari orang-orang dengan pengakuan nama, pengalaman, atau Uang yang banyak.

Tapi, mungkin ada banyak orang-orang di komunitas Anda yang akan senang Anda bergabung dan menawarkan waktu dan keterampilan Anda.

6. Belajar bagaimana cara untuk membangun tim yang solid

Memahami kepribadian dan bagaimana berbagai jenis bekerja sama akan memungkinkan Anda menjadi anggota tim yang kuat, terlepas dari posisi Anda sebenarnya. Akhirnya, ingatlah bahwa para pemimpin terbaik juga merefleksikan kelemahan mereka sendiri dan melihat orang-orang yang memiliki kekuatan berbeda sebagai pemeran penting.

Seperti halnya tim Customer Assistance di Jagoanhosting.com, yang sangat solid. Selain melayani pembelian seperti Hosting Terbaik Indonesia dan domain murah Indonesia. Customer Assistance Jagoanhosting.com melayani selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Melayani dengan cepat dan tanggap, dan memastikan bahwa semua kebutuhan pelanggan untuk kelangsungan hidup website dan sinis mereka telah tercapai.

SM Team

  • ini nyatetnya di android, androidnya rusak, ilang deh catatannya hehehe

  • wow.. noted, makasii ulasannya:)