Game Lokal Indonesia — Gerakan #localpride semakin menggurita, Sob! Mulai dari pakaian hingga pernak-pernik rumah yang asli made in Indonesia, rasanya millennials sudah mulai menggeser pandangannya bahwa ternyata produk Indonesia juga berkualitas tinggi.

Berbeda dengan tren beberapa waktu silam bahwa produk luar negeri memiliki gengsi serta daya tahan dan style yang lebih oke daripada produk Indonesia. Semua orang berbondong-bondong membeli produk luar negeri. Untungnya, anak muda Indonesia seperti kamu mulai menggiatkan kecintaan terhadap Indonesia sehingga bisa menghapuskan stigma negatif tersebut!

Nah tapi apakah kamu sudah pernah mencoba game lokal Indonesia? Yep, bener banget. Indonesia juga memiliki game lokal yang nggak kalah keren, lho! Game-game ini bahkan mendapat tanggapan positif dari berbagai Gaming Youtuber ternama serta mendapatkan beberapa penghargaan.

game lokal indonesia
gambar dari unsplash

Penasaran apa saja? Daftar gamenya sudah Jagoan Hosting siapkan buat kamu untuk menghabiskan akhir pekan di rumah aja!

Dread Out 1 & 2

Negara kita tercinta memang rasanya nggak pernah lepas dari cerita-cerita horor! Mulai dari pocong, kuntilanak, genderuwo, apa aja ada, deh!

Kisah horor Nusantara inilah yang mendasari cerita Dread Out 1 dan 2. Berkisah tentang seorang siswi SMA yang menyelamatkan diri dari kejaran hantu, kamu harus berhasil menyelamatkan dirimu dengan apa adanya!

Game ini semakin terkenal ketika dimainkan oleh PewDiePie dan akhirnya menembus mancanegara dalam waktu singkat.

Valthirian Arc: Hero School Story

Grafisnya cakep banget, ya nggak? Siapa sangka jika game yang sudah menorehkan namanya di berbagai negara ini besutan dari Agate Studio asal Indonesia.

Game RPG ini memiliki cerita sangat seru dan gameplay yang sangat bagus, lho! Kamu akan memerankan pahlawan yang sedang bersekolah untuk menyelamatkan dunia. Kamu bisa memainkannya di berbagai konsol seperti PS4, XBOX One, hingga Switch!

Game Ultra Space Battle Brawl

Desainnya kocak banget! Warna-warni neon ala tahun 80-an yang mencolok ditambah beberapa karakter yang Indonesia banget seperti ‘Kang Parkir’ dan nama ‘Djarwani’ bisa kamu nikmati sebagai tokoh utama kamu! Belum lagi lagi dangdut yang diklaim sebagai ‘Lagu abang sopir truk’ sebagai bagian dari musik game ini bikin kamu joget sepanjang permainan.

Keseruan game ini bahkan menghebohkan Piala Presiden 2020 pada saat Exhibition Session, lho! Tidak salah lagi karena performa gameplay unik hingga jalan cerita menarik bikin kamu ketagihan main bareng sahabat, keluarga, atau sendirian.

Game ini bisa dimainkan di PC, MacOS, dan Nintendo Switch!

Sage Fusion

Jika kamu penggemar RPG dan juga visual novel, maka kamu pasti menyukai Sage Fusion! Awalnya Sage Fusion adalah sebuah komik yang dikembangkan menjadi game seru berbasis visual novel!

Berbeda dengan RPG umumnya, Sage Fusion fokus pada cerita sebagai aspek penting dari permainan ini serta eksplorasi dalam membangun cerita. Banyaknya dialog dan interaksi karakter cocok buat kamu yang mau menikmati jalan ceritanya!

NSFW : Not A Simulator For Working

Eits, NSFW bukan not safe for work, ya! Tapi Not A Simulator For Working. Game lokal yang mengadopsi 2D pixelart ini mengusung tema bagaimana kamu bisa bersenang-senang di kantor tanpa ketahuan rekan kerja atau bos!

Sederhana tetapi sangat memikat hingga gamer internasional pun tertarik memainkannya dengan santai!

Apakah kamu tahu game lokal yang lain lagi? Jika iya, maka kamu wajib untuk menciptakan website pribadi khusus review game lokal, lho! Banyak sekali game lokal yang belum mendapatkan exposure cukup dari masyarakat. Kamu bisa membantunya dengan membuat kolom review khusus game lokal di website kamu!

Kamu bisa mulai membuat website dengan menggunakan jasa hosting terbaik Indonesia di Jagoan Hosting. Memilih domain sendiri serta layanan hosting berkualitas yang bikin website kamu anti lemot, Jagoan Hosting bakal pas untuk kamu yang ingin berkarir di bidang reviewer game lokal, Sob! Kunjungi website Jagoan Hosting sekarang!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like