Game Terlaris di Dunia – Siapa sih yang tidak kenal dengan game PUBG atau Player Unknown Battleground ini? Semua gamers pasti tahu dan kemungkinan pernah memainkan game yang satu ini.

PUBG yang merupakan pesaing Free Fire ini tengah berada di puncak kesuksesannya untuk kategori battle royale, bukan hanya di Indonesia, namun di dunia!

Dalam game ini, pemain akan disuguhkan gameplay yang mendebarkan. Seluruh pemain akan saling bertempur hingga menyisakan satu pemain yang memenangkan pertempuran tersebut. 

Game ini bisa dibilang fenomenal, sebab setahun setelah rilis game ini sudah diunduh sebanyak 200 juta. Ini menunjukkan bahwa PUBG memiliki respon pasar yang sangat baik. 

Apa itu PUBG?

PUBG merupakan game battle royale yang dirancang oleh Brendan Greene. Game ini resmi dirilis secara global pada bulan Maret 2018, yang dasarnya memiliki tiga versi berbeda berdasarkan platform bermainnya. 

Awalnya, PUBG tersedia untuk platform PC Windows melalui Steam. Yang mana akhirnya tersedia untuk Xbox One hingga mobile seperti sekarang ini. Versi mobile ini benar-benar mampu menembus pasar global secara merata, khususnya di wilayah Asia. 

Gameplay-nya, akan ada 100 pemain yang bertempur untuk menjadi pemenang. Pemain tersebut bisa memilih untuk bermain dalam mode solo, duo, maupun squad

Permainan diawali dengan semua pemain berada di pesawat tempur yang memaksa mereka untuk terjun bebas di peta permainan menggunakan parasut. Setelah mendarat, para pemain melakukan looting untuk mendapat item seperti senjata, baju perang dan alat pendukung lainnya. 

Game ini terkenal sebagai game yang berat, membutuhkan smartphone high-end untuk memainkan gamenya dengan lancar. Sebenarnya hal itu bukan masalah karena saat ini hadir PUBG Mobile Lite yang merupakan PUBG Mobile versi ringan.  Namun, kualitas grafisnya lebih inferior dibanding dengan PUBG Mobile. 

Fakta unik PUBG yang membuatnya jadi game terlaris di dunia

Dibalik boomingnya PUBG, siapa sangka ada beberapa fakta tersembunyi yang belum diketahui oleh banyak gamers. Apa saja fakta tersebut? Berikut faktanya. 

1. Pencipta PUBG ternyata jarang main gim

game terlaris di dunia
www.esports.com

Pengakuan ini langsung disampaikan oleh penciptanya, yaitu Brendan Greene. Brendan mengaku ia jarang main game. Namun tidak disangka ia malah menciptakan game yang populer hingga sekarang dan dicintai oleh para gamers. 

2. Asal nama game terlaris di dunia ini ternyata terinspirasi dari masa kecil

Asal nama PlayerUnknown diambil dari Brendan yang sewaktu kecil sedang bermain dengan temannya. Waktu itu, ia mengganti nama server yang awalnya Player 1 menjadi PlayerUnknown. 

3. Menghapus pemain yang curang

PUBG banyak menghapus akun pemain yang menggunakan cheat dalam permainannya. 

4. Sebutan Chicken Dinner

game terlaris di dunia
www.pinterest.com

Jika seorang pemain mampu bertahan hingga akhir match, maka akan ada tulisan chicken dinner. 

Awalnya istilah ini bermula pada saat great depression yang terjadi di Amerika Serikat sekitar tahun 1930 an. Di masa ini, banyak perjudian yang dilakukan untuk suatu tujuan, yaitu mendapat uang sebanyak mungkin.

Jika menang berturut-turut, pemenang bisa membeli ayam untuk makan malam. Dimana pada saat itu membeli ayam adalah hal yang sangat mewah. Dari sinilah awal mula istilah chicken dinner di PUBG.

5. Investor sempat ragu saat mengembangkan PUBG yang kini jadi game terlaris di dunia

Awalnya seorang investor ragu dalam kerja sama dengan pemilik game PUBG karena berkewarganegaraan asing.

Brendan adalah orang Irlandia, sedangkan si investor adalah orang Korea Selatan. Ia beranggapan kerja sama dengan orang asing memiliki risiko yang besar. 

Itulah fakta seputar PUBG yang disebut-sebut sebagai game terlaris di dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Nah, sebagai gamers apakah kamu tertarik dengan kegiatan seperti review game atau semacamnya? 

Jika iya, bisa banget nih kamu melakukan streaming di Youtube atau membuat review di website pribadi. Ketimbang hanya bermain game saja, kamu bisa melakukannya untuk menambah penghasilan, kan? Dengan berbekal cloud hosting terbaik dari Jagoan Hosting, kamu bisa membuat website reviewmu menjadi lebih keren dengan dukungan fitur terbaiknya. Agar situs kamu bisa dikunjungi oleh banyak visitor Sob

Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk memainkan game popular ini!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like