Cari Tutorial yang Kamu Butuhkan Disini

Segala tutorial cara hosting dan tentang website ada disini

Tutorial Mengatasi 521 Web Server is Down pada Website Anda

Jika anda menggunakan cloudflare, anda mungkin pernah mengalami Error berupa Error 521 Web Server is Down. Penyebab kendala ini karena cloudflare mendeteksi bahwa webserver anda dalam status mati dengan keterangan “connection refused” oleh server yang anda gunakan.

521 web server


Penyebab dan solusi :

  1. Terjadi masalah pada webserver yang anda gunakan. Bisa karena kesalahan setting, statusya mati, atau resource pada hosting anda telah penuh.
    Solusinya adalah melakukan pemeriksaan. Jika anda menggunakan VPS, anda perlu memeriksa status webserver anda dan konfigurasinya. Sedangkan untuk pengguna hosting, anda perlu memeriksa apakah resource hosting anda telah penuh.

  2. Terdapat setting yang memblock akses dari cloudflare.
    Solusinya, anda perlu memeriksa jika pada konfigurasi anda terdapat firewall, pastikan IP cloudflare tidak masuk dalam list blocking ipnya.


Demikian tutorial Mengatasi 521 Web Server is Down pada Website Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan lain terkait dengan Hosting, silahkan langsung mengunjungi halaman Bantuan Hosting di Jagoan Hosting Indonesia. Tutorial ini akan selalu kami update, jika ada bagian dari tutorial yang tidak Anda temukan, silahkan sampaikan melalui box comment di bawah.


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?

Leave a Comment





Akses cepat dari dalam maupun luar negeri! Coba Cloud Hosting Singapore Sekarang! Kuota Terbatas!

AMBIL DISKON 30%