Cari tutorial

Cara mengatasi website terblokir kominfo

Akhir akhir ini lagi rame situs situs terlarang diblokir kominfo sob, Salah satunya yang paling terkenal situs streaming online IndoXXI. Tak hanya satu alamat, Kominfo mengaku sudah memblokir keluarga IndoXXI yang mencapai 1.130 website.

Berikut kira rangkum ciri-ciri dan cara mengatasinya sob!

Ciri ciri website terblokir kominfo

Salah satu ciri website terblokir kominfo adalah ketika diakses muncul tulisan seperti ini :

Mohon maaf,

Situs ini tidak dapat diakses. Situs ini termasuk dalam situs yang tidak boleh diakses melalui jaringan ini karena terindikasi mengandung pornografi, judi, phising/malware, SARA ataupun Proxy.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia yang menunjuk pada Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi Pasal 21, "Penyelenggara telekomunikasi dilarang melakukan kegiatan usaha penyelenggaraan telekomunikasi yang bertentangan dengan kepentingan umum, kesusilaan, keamanan atau ketertiban umum."

Cara mengatasi terblokir kominfo

Gambar tampilan terblokir

Kalau website kamu ketika dibuka ada tulisan tersebut tidak perlu panik terlebih dahulu coba cek langkah langkah dibawah ini

 

Cari domain yang terblokir di database kominfo

Hal yang paling awal kamu lakukan adalah cek website kamu apakah masuk di dalam database website kominfo yang ada di link berikut ini 

Lalu isi domain kamu di “Kata Pencarian”, setelah itu Klik >> CARI DATA

Cara mengatasi terblokir kominfo

Mengecek status domain

Lakukan klarifikasi ke kominfo

Jika memang domain kamu teridentifikasi melanggar aturan dan sebenarnya tidak seperti itu, silakan email ke [email protected] untuk klarifikasi bahwa website kamu tidak melanggar aturan dan lampirkan bukti bukti bahwa website kamu bersih dari hal hal tersebut.

Cara mengatasi terblokir kominfo

Memberikan klarifikasi

 

Have a nice day 🙂

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!