Cari tutorial

Cara Mudah Atasi Website Can’t Be Reach dan Website Error

A. Penanganan Website Can't Be Reach

Pernah gak sih kamu udah setting dns domain hosting kamu, tapi website kamu malah tidak bisa diakses? Sedih banget kan 🙁

Kalau jawabannya “Pernah” maka kamu harus banget baca panduan ini sampai habis. Karena visitor website kamu akan kecewa kalau websitemu mengalami error. Yuk cek panduan di bawah ini dan kamu bisa langsung ikuti langkah-langkahnya:

STEP 1: Pastikan domain kamu dalam kondisi Aktif, bisa jadi penyebab website kamu tidak bisa diakses akibat status domain kamu tidak aktif. Atau bila kamu punya domain baru, kamu bisa lho ganti domain pada hostingmu dengan panduan berikut : https://www.jagoanhosting.com/tutorial/tutorial-hosting/mengganti-domain


STEP 2: Jika kondisi domain kamu Aktif. Lakukan pengecekan dengan memasukkan nama domain kamu melalui dari intodns.com


STEP 3: Jika dari intodns.com tidak menampilkan hasil data NS kamu, maka setting NS di domain kamu belum benar. Pastikan NS kamu mengarah ke

  1. ns.jagoanhosting.com
  2. ns.jagoanweb.com
  3. ns.beonintermedia.com

STEP 4: Jika dari intodns.com bisa dan memunculkan hasil, periksa pada page paling bawah di bagian A record apakah sudah terdeteksi atau belum. Jika belum lakukan pengecekan setting DNS kamu.

  • Untuk kamu yang pakai hosting, kamu bisa melakukan edit DNS di hosting kamu. Tambah 1 baris (kamu bisa inputkan sesuai keinginan). Fungsi tersebut hanya untuk mentrigger DNS, kemudian save ulang.
  • Untuk kamu yang menggunakan manage DNS di domain, kamu tinggal cek DNS kamu apakah benar sudah sesuai.

B. Penanganan Website Error

Error website yang mungkin terjadi di website kamu adalah error website 403, 404, 500 dan masih banyak lagi Sob!

Tapi sekarang kamu bisa tenang, karena Jagoan Hosting sudah mengumpulkan beberapa panduan di bawah ini yang mungkin akan bisa menjadi solusi atas kendala error website kamu.


Cara Atasi Website 404 Not Found
Cara Atasi Website 403 Forbidden
Cara Atasi Website 500 Internal Server Error
Cara Atasi Error Establishing Database

Nah, kalau kamu masih merasa kesulitan untuk melakukan setting tersebut, kamu langsung aja informasikan kendala ini ke Tim Customer Support kami yang online 24 jam via open tiket dari member area Jagoan Hosting ya. Kami jamin akan pandu kamu sampai tuntas biar website kamu bisa diakses sama pengunjung website kamu yang udah nungguin.

Selamat mencoba Sob!

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!