Cara Migrasi Hosting Menuju Jagoan Hosting

Cloud VPS
Admin Tutorial
Latest posts by Admin Tutorial (see all)

Kamu ingin melakukan transfer hosting ke Jagoanhosting Indonesia? Gampang banget, Sob kamu akan pelajari caranya disini.

Tapi sebelum itu, kamu pasti penasaran, Apa sih keuntungannya pindah ke Jagoan Hosting? Simak penjelasannya berikut ini:

Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan dan cara untuk memindahkan hosting ke Jagoan Hosting? ini dia persiapannya:


  1. Pastikan hosting Kamu menggunakan Panel yang sama dengan Hosting yang kamu order
    Panel yang digunakan di Jagoan Hosting Indonesia adalah cPanel & Directadmin. Maka pastikan hosting kamu sebelumnya juga menggunakan cPanel atau Directadmin. Agar tim support kami bisa melakukan bantuan pemindahan hosting.


  2. Pastikan Kamu memiliki free space sebesar 40%
    Sebelum Kamu mengirimkan permintaan bantuan untuk transfer hosting, pastikan Kamu memiliki free space sebesar 40% dari total space hosting Kamu. Misalkan besar hosting Kamu 1GB, maka Kamu harus memiliki sisa space sebesar 40MB.


  3. Informasikan detail hosting Kamu melalui tiket
    Sesaat setelah Kamu melakukan pembayaran sesuai dengan total nominal yang tertera pada invoice, maka layanan hosting Kamu akan otomatis aktif.


  4. Setelah layanan hosting Kamu aktif, Kamu bisa mengirimkan tiket kepada Jagoanhosting Indonesia melalui member area Jagoan Hosting Indonesia dengan subject “ Transfer Hosting namadomain.com “. Pada kolom related service isikan layanan hosting kamu. Setelah itu pada kolom layanan pilih “Hosting”. Pada kolom detail layanan pilih Lain-lain.

Buat Tiket


  1. Kirimkan open tiket ke tim Jagoan Hosting. Setelah itu informasikan URL Panel beserta user dan password Panel Kamu pada kolom Message.

Jangan lupa beri tanda ✓ pada text “Saya setuju untuk memberikan akses dan resources yang diperlukan untuk mendapatkan bantuan dan saya bertanggung jawab penuh atas segala resiko yang ditimbulkan dari permintaan bantuan ini”.


5. Jangan lupa pastikan domain utama hosting baru mu harus sama dengan yang lama.


6. Lalu klik submit.


Yang perlu Kamu tahu, dari langkah-langkah diatas, sobat juga dapat melakukan order sendiri layanan email hosting di Jagoanhosting.com, cukup mudah bukan?

Oh iya, Sob, kalau kamu ingin belajar mengenai panduan hosting, kamu bisa simak terus di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 5 / 5. Dari total vote 11

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related Posts
Tips Mengatasi Error Undefined Index / Variable

Pengantar Halo sobat Jagoan! di tutorial kali ini kita bakalan membahas permasalahan Error Undefined Index/Variable. Pasti sekarang kamu lagi main-main Read more

Tutorial Mengatasi Error pada Open Cart

Pernahkah kamu mendapatkan error seperti ini? “Fatal error: Call to undefined function” atau “Fatal error: Call to undefined method” Hmm, Read more

Tutorial Setting Headers Already Sent pada Open Cart

Ops! pernah nggak sih setelah instal, modifikasi, ataupun ketika memperbarui OpenCart, kamu mungkin pernah mendapatkan pesan error headers already sent  dengan Read more

Tutorial Mengatasi Session pada Open Cart

Tahukah kamu PHP Session menyimpan informasi pengguna pada server untuk digunakan kemudian (status login, item belanja, dll.) di seluruh permintaan Read more