Cari tutorial

Cara Menampilkan Gambar Dengan Ukuran yang Sesuai Pada Website Kamu

Halo Sob! Pernah gak sih kalian ketika membuka website, gambar yang ditampilkan tidak sesuai dengan ukuran besarnya gambar saat sebelum diakses. Gambar tiba-tiba menjadi lebih besar dan membuat pemuatan laman website kalian akan terasa lebih lama. Kali ini  jagoan Hosting berbagi artikel agar masalah yang kalian alami terkait dengan ketidaksesuaian ukuran gambar pada website kalian ditemukan lagi. Simak terus ya Sob!


Tips-tips dari jagoan Hosting

  • Dengan strategi utama untuk menyajikan gambar berukuran tepat disebut "gambar responsif". Dengan gambar responsif, kamu menghasilkan beberapa versi setiap gambar, dan kemudian menentukan versi mana yang akan digunakan dalam HTML atau CSS kamu menggunakan kueri media, dimensi viewport, dan sebagainya. Lihat Gambar dalam markup atau Gambar dalam CSS untuk mempelajari lebih lanjut.

 

  • Strategi lain adalah menggunakan format gambar berbasis vektor, seperti SVG. Dengan jumlah kode yang terbatas, gambar SVG dapat menskala ke ukuran apa pun. Lihat Mengganti ikon yang kompleks dengan SVG untuk mempelajari lebih lanjut.Namun strategi lain disebut "petunjuk klien". Dengan petunjuk klien, browser mengiklankan dimensi viewport dan rasio piksel perangkat saat meminta gambar, dan server menangani penyajian gambar berukuran tepat. Namun perlu dicatat bahwa dukungan browser terbatas.

 

  • Aplikasi seperti gulp-responsif dapat membantu mengotomatiskan proses mengubah gambar menjadi beberapa format. Ada juga CDN gambar yang memungkinkan kamu membuat banyak versi, baik saat kamu mengunggah gambar, atau memintanya dari halaman kamu.

Kalau masih kesulitan, feel free untuk hubungi teman-teman Jagoanhosting untuk informasi lewat Live Chat dan Open Ticket. Yuk Ah! Selamat mencoba.

 

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!