Cari tutorial

Cara Menghindari Pengalihan Halaman Pada Website Kamu

Hi Sob! Kalian pasti pernah mengalami pengalihan halaman website atau redirect saat mengakses suatu situs, pasti merasa terganggu bukan dengan adanya pengalihan halaman tersebut? Ternyata hal ini memungkinkan terjadi karena adanya proses pemuatan halaman yang lebih lama. Nah, disini Jagoan Hosting akan membahas cara agar website yang kamu buat akan memberikan kenyamanan lebih pada pengunjung website kamu. Sebelum itu, kita simak dulu yuk gimana sih proses redirect itu.


Berikut adalah beberapa contoh pola pengalihan:

  • example.com menggunakan desain web responsif, tidak memerlukan pengalihan - cepat dan optimal!
  • example.com → m.example.com/home - penalti multi-roundtrip untuk pengguna seluler.
  • example.com → www.example.com → m.example.com - pengalaman seluler yang sangat lambat.

Jagoan Hosting memberi rekomendasi agar website kalian pada saat redirecting tidak mengalami proses waktu yang lama.


STEP 1: Laporan Lighthouse Anda mencantumkan sumber daya yang sedang dialihkan. Perbarui tautan ke sumber daya ini. Tautan harus mengarah ke lokasi sumber daya saat ini, sehingga arahan ulang dihilangkan. Sangat penting untuk menghindari pengalihan dalam sumber daya yang diperlukan untuk Jalur Rendering Kritis Anda.

Jika Anda menggunakan arahan ulang untuk mengalihkan pengguna seluler ke versi seluler halaman Anda, pertimbangkan untuk mendesain ulang situs Anda untuk menggunakan Desain Responsif.


STEP 2: Pelajari dasar-dasar desain responsif agar dapat memberikan pengalaman multiperangkat yang baik dan mengurangi pengalihan yang tidak diperlukan.


Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!