Cara Cek Nomor VA Di Member Area Jagoan Hosting

Eka Zahara
Latest posts by Eka Zahara (see all)

Pengantar

Virtual account adalah akun rekening virtual atau rekening bank tidak nyata berbentuk sejumlah nomor ID yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Nomor ID tersebut biasanya dibuat oleh bank yang dipilih sesuai permintaan perusahaan untuk melakukan transaksi. Nomor ini bersifat unik sehingga antara invoice memiliki nomor VA yang berbeda. Perlu diperhatikan juga bahwa nomor VA ini memiliki umur yaitu 1x24 jam sejak tergenerate. Jadi jika sudah lebih dari 1x24 jam akan tergenerate nomor VA baru.

Jagoan Hosting sendiri sudah menggunakan sistem pembayaran melalui nomor VA BNI dan BCA. Nahh, panduan kali ini akan menunjukkan bagaimana cara untuk cek nomor VA yang bisa digunakan untuk pembayaran invoice kamu melalui member area.

Prasyarat

  1. Akses ke member area kamu
  2. Invoice yang masih dalam kondisi unpaid

 

Langkah 1, Login Ke Member Area Kamu

Sebelum cek nomor VA, kamu bisa login dulu ke member area kamu, Sob! 

 

Langkah 2, Buka Invoice yang Akan Dibayar

Setelah berhasil login, kamu perlu untuk membuka invoice yang akan kamu bayarkan. Caranya adalah dengan masuk ke menu Billing > Info Tagihan

Klik pada status Unpaid > Lihat Invoice

 

Langkah 3, Cek Nomor VA

Sebelumnya kamu perlu pastikan dulu apakah pembayaran kamu sudah menggunakan metode BNI atau BCA. Jika belum kamu bisa ubah dulu metode pembayarannya dengan cara klik Choose Payment

Selanjutnya kamu bisa pilih pembayaran menggunakan BCA atau BNI sesuai dengan kebutuhan. 

FYI, jika kamu pengguna bank BCA kamu bisa gunakan nomor VA BCA. Namun jika kamu pengguna bank selain BCA bisa gunakan bank BNI karena VA BCA hanya bisa digunakan untuk pembayaran via bank BCA.

Jika metode pembayaran sudah dipastikan menggunakan BCA atau BNI kamu bisa scroll ke bawah akan ada bagian Nomor Rekening

 

Penutup

Nah jadi begitu cara untuk cek nomor VA untuk pembayaran invoice kamu. Setelah mendapat nomor VA nya kamu bisa lanjutkan ke proses pembayarannya. Mudah sekali bukan?

Kalau kamu merasa kesulitan atau ada yang ditanyakan, silahkan menghubungi tim support melalui ticket atau chat di member area ya, Sob!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?