Cari tutorial

Tutorial Melakukan Scanning Website Menggunakan Virus Scanner

Suka pusing sama virus yang menyerang website kamu? Atau kamu ingin melakukan scanning website kamu? Gak perlu bingung, Sob. Yuk, kita simak bareng tutorial scanning website kamu menggunakan virus scanner.

Tapi, sebelum itu kita simak yuk apa sih akibatnya jika website kamu tidak dilakukan scanning secara berkala.

Wah, ngeri ya, Sob jika website kamu tidak dilakukan scanning website secara berkala. Kalo gitu kita langsung cuss bahas tutorialnya berikut ini:


STEP 1. Login ke cPanel Hosting kamu, kemudian pilih menu Virus Scanner pada bagian Advanced

Scanning Website

Pilih menu Virus Scanner


STEP 2. Kamu bisa memilih jenis scan yang akan kamu lakukan, kamu bisa memilih Scan Mail, Scan Entire Home Directory, Scan Public Web Space, dan Scan Public FTP Space. Jika sudah memilih salah satu, pilih Scan Now

Scanning Website

Pilih Scans


STEP 3. Selanjutnya, proses Scan akan berjalan.

Scanning Website

Scanner Berjalan


STEP 4. Jika sudah selesai maka akan muncul notifikasi bahwa proses scan selesai. Jika terdapat virus yang ditemukan, kamu bisa memilih untuk menghapus atau melakukan quarantine.

Scanning Website

Hasil Scan keluar


Wah! ternyata mudah yah, Sob. hanya tinggal gunakan fitur yang tersedia pada cPanel, kamu bisa melakukan scanning website rutin untuk menjaga website kamu dari virus virus berbahaya. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Leave a Comment





#LebihMerdeka buat dapetin .COM TERMURAH 78RB disini. Mau?

Ambil Sekarang!