Plesk

VestaCP

Webuzo

Wordpress Toko Online

Wordpress Company Profile

CodeIgniter

Laravel

Prestashop

Joomla

Drupal

Nextcloud

Moodle

Open Cart

Cari tutorial

Cara Melakukan Tes Pengiriman Setelah Membuat Mailing List

Hi Sob, kalau misalkan Kamu merupakan seorang pebisnis, ataupun bekerja dan berkegiatan di satu komunitas yang membutuhkan media untuk menghubungkan satu individu dengan yang lainnya secara cepat, bisa jadi selain Whatsapp Group, mailing list adalah salah satu solusi yang terbaik untuk hal tersebut. Kamupun bisa membaca tutorial Melakukan Tes pengiriman Setelah Membuat Mailing List.

Nah, sebelum Kamu masuk lebih jauh untuk membaca cara melakukan Tes pengiriman Setelah Membuat Mailing List, Kamu harus tahu apa itu mailing list dan fungsinya ya, Sob!

Begini Langkah Tes Pengiriman Setelah Membuat Mailing List

Kalau misalkan Kamu ingin menghapus email anggota pada mailing list supaya masuk pada grup emailmu, pastikan Kamu sudah memiliki mailing list dulu ya Sob. Dan Kamu bisa melihat tutorialnya pada link berikut ini ya > Tutorial Membuat Mailing List.

Berikut adalah panduan untuk mengetes pengiriman setelah membuat mailing list:


Step 1: Untuk melakukan pengiriman ke mailing list, secara umum tidak ada perbedaan dengan melakukan pengiriman ke email biasa. Hanya saja ketika Kamu melakukan pengiriman email ke mailing list, maka email tujuan yang diisi adalah alamat email mailing list.

membuat mailing list
Tes Pengiriman

Step 2 : Ketika email dikirimkan ke alamat email mailing list, secara otomatis email tersebut akan terkirim ke semua anggota Mailing list. Untuk detail laporan dapat di cek pada menu Track Delivery pada CPanel Kamu (jika Kamu menggunakan email dari akun hosting Cpanel Kamu)

membuat mailing list
List pada Mailing

Step 3: Email akan terkirim ke setiap email yang telah menjadi anggota dari Mailing List.

Membuat mailing list
Hasil Pengiriman

Disclaimer: Layanan Mailing List hanya bisa dipergunakan bagi Kamu yang menggunakan layanan Mail Hosting. Artinya, jikalau Kamu sudah menjadi member di Jagoan Hosting tapi tidak termasuk layanan Mail Hosting, maka Mailing List tak akan bisa dipakai.

Nah, kalau Sobat kesusahan dengan tutorial di atas, Kamu bisa hubungi teman-teman Jagoanhosting lewat Live Chat ataupun Open Ticket ya!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Masih bingung? coba tanya di forum Jagoan Hosting

Cek langsung TKP!