Cepat dan Praktis, Ini 7 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia!

aplikasi kesehatan
Photo by Online Marketing on Unsplash

Aplikasi Kesehatan – Di era sekarang yang serba praktis dan cepat kita tentunya sudah akrab dengan penggunaan teknologi di semua aktivitas. Jika kamu bisa memesan makanan tanpa harus datang ke restoran, kini kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter tanpa harus pergi ke rumah sakit atau klinik dengan modal internet dan smartphone.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang memaksa kita semua untuk tetap #DiRumahAja agar tidak terpapar virus Covid-19. Lantas, bagaimana caranya kita bisa tetap #DiRumahAja dan cek kesehatan juga?

Jagoan Hosting sudah menyiapkan rekomendasi 7 aplikasi terbaik karya anak bangsa Indonesia yang bisa membantu kamu tetap bisa berkonsultasi dengan dokter tanpa harus pergi ke rumah sakit atau klinik.

Lebih mudah dan praktis, cocok juga buat kamu yang memiliki aktivitas padat sepanjang hari. Simak daftarnya di bawah ini yuk, Sob!

1. Halodoc, salah satu aplikasi kesehatan yang paling populer

aplikasi kesehatan
www.halodoc.com

Platform layanan kesehatan yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan lebih dari 20 ribu dokter berlisensi di Indonesia.

Bisa dibilang Halodoc ini adalah aplikasi kesehatan palu gada. Fasilitasnya lengkap mulai dari berkonsultasi lewat chat, video call, bisa membeli obat secara online sampai pemeriksaan laboratorium. Lengkap banget bukan, aplikasi ini tentunya wajib ada di smartphone-mu untuk berjaga-jaga!

Cek Konten Lainnya:
7 Peluang Usaha di Masa Pandemi yang Dijamin Cuan dan Populer

2. YesDok siap menerima konsultasi 24 jam!

Pilihan lain yang tidak kalah lengkap adalah YesDok. Fitur unggulannya adalah konsultasi tanpa batas yang memungkinkan untuk berkonsultasi setiap saat selama 24 jam tanpa henti.

Dengan begitu, YesDok bisa membantu kamu saat dalam keadaan darurat. Riwayat/histori konsultasi di YesDok akan tersimpan sehingga tidak perlu khawatir jika harus berkonsultasi dengan dokter yang berbeda.

Kalau kata pepatah sedia payung sebelum hujan, maka kamu perlu sedia YesDok sebelum terlambat. 

3. Pro Sehat, aplikasi kesehatan yang memberi informasi layanan vaksin Covid-19 

Di masa pandemi Covid-19 ada baiknya mulai merencanakan untuk mendapatkan vaksin. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi layanan vaksin dari aplikasi kesehatan Pro Sehat.

Aplikasi ini memberikan layanan vaksin di beberapa daerah seperti, Jakarta, Serpong, Tangerang dan Bekasi. Di Pro Sehat juga kamu bisa berbelanja tidak hanya obat melainkan kebutuhan produk kesehatan lainnya seperti, susu bayi, suplemen, dan lain sebagainya.

4. Alomedika, aplikasi kesehatan pilihan keluarga

Jika kamu mencari aplikasi kesehatan keluarga, Alomedika adalah jawabannya.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Aplikasi Alomedika adalah konsultasi yang lebih efisien dan respon yang cepat, sehingga pengguna pun akan merasa nyaman berkonsultasi dengan dokter yang sudah memiliki lisensi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

5. SehatQ, wajib didownload para kaum hawa!

aplikasi kesehatan
www.sehatq.com

Aplikasi kesehatan yang wajib didownload oleh para wanita Indonesia, nih! Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis tentang masalah kehamilan hingga masalah kecantikan, loh! Menarik bukan?

Cloud VPS

Jadi, buat kamu seorang wanita karir yang memiliki banyak aktivitas, kini cukup dengan SehatQ kamu tetap bisa menjaga kesehatan dan kecantikan. 

6. Buku Saku Dokter siap layani tanya jawab seputar kesehatan

Tidak hanya menjawab pertanyaan tentang masalah kesahatan, aplikasi Buku Saku Dokter ini bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan juga nih, Sob!

Cek Konten Lainnya:
Selain Perluas Pasar, Ini Pentingnya Website Untuk Bisnis

Dalam aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pencegahan agar tidak mudah terserang penyakit dengan membaca infografis dan informasi lengkap yang bisa kamu sesuaikan dengan usia dan kebutuhamu. 

7. Sehat Jiwa yang concern pada kesehatan mental

Jika kesehatan fisik harus dijaga, maka kesehatan mental juga perlu diperhatikan ya, Sob.

Tidak kalah penting dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Sehat Jiwa dapat digunakan untuk memantau kesehatan jiwa. Pada aplikasi ini kamu bisa berkonsultasi dan akan diberikan pertanyaan untuk keperluan diagnosa kesehatan mental.

Tentu saja hal ini ditangani oleh dokter ahlinya yang sudah memiliki SIP (Surat Izin Praktik), jadi tidak perlu khawatir, ya! 

Itu dia 7 aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia rekomendasi dari Jagoan Hosting yang bisa kamu Coba. Selama pandemi Covid-19 tentunya menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap kuat adalah salah satu hal yang penting, maka dari itu ada baiknya kamu mulai memakai aplikasi-aplikasi di atas untuk tetap menjaga kesehatan ya, Sob!

Mengingat banyaknya manfaat aplikasi kesehatan di era sekarang. Hal ini bisa jadi peluang besar buat kamu developer yang ingin memberikan manfaat bagi orang lain. Jangan ragu untuk mulai mewujudkan tujuan baikmu dan mempermudah para pasien untuk mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan instant dengan Jagoan Hosting.

Dengan menggunakan teknologi yang terjamin kualitasnya, Jagoan Hosting menawarkan layanan server terbaik dengan VPS X untuk mengelola resources server  untuk memenuhi kebutuhan website atau aplikasi, tentunya dengan jaminan keamanan data teraman pas banget untuk layanan kesehatan yang membutuhkan keamanan data pasien. Cek info lebih lanjutnya disini ya, Sob! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
benchmarking adalah
Read More
Apa itu Benchmarking? Tujuan dan Prosesnya
Apakah kamu pernah mendengar tentang benchmarking? Kali ini kita membahas mengenai benchmarking adalah supaya kamu bisa meningkatkan produktivitas…
contoh alamat email
Read More
115+ Contoh Alamat Email Profesional, Perusahaan & Bisnis
Bagi kamu yang belum yakin ingin membuat email untuk urusan pekerjaan yang seperti apa, melihat contoh alamat email…