Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Billy bukalapak

Liputan Mebiso Talk #3: How to increase your sales with BukaLapak

Popularitas Buka Lapak yang sedang meroket dan sudah banyak digunakan oleh UKM-UKM di Indonesia dengan seiring bertambahnya waktu menimbulkan pertanyaan, “Bagaimana meningkatkan penjualan di BukaLapak?” Pada hari sabtu, 23 April 2016 yang lalu Mebiso memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan tim Buka Lapak Surabaya untuk menghadirkan kembali Mebiso Talk. Tema yang diangkat kali ini adalah How to increase your sales with Buka Lapak.

 

Andreas Budiyono dari BukaLapak sedang presentasi bagaimana meningkatkan penjualan di BukaLapak
Andreas Budiyono dari BukaLapak sedang presentasi bagaimana meningkatkan penjualan di BukaLapak

Acara yang diselenggarakan di Maspion Square Technology tersebut, mayoritas dihadiri oleh para UKM Surabaya dibawah binaan kelompok informasi masyarakat (KIM) Surabaya. Andreas Budiyono, Sales Ranger Buka Lapak Surabaya yang mewakili Ratno Setiawan yang berhalangan hadir, menjelaskan kepada peserta step by step bagaimana meningkatkan penjualan di BukaLapak. Para peserta pun semakin bersemangat karena mereka tidak hanya mendengarkan penjelasan dari Andreas Budiyono, melainkan mereka juga turut praktek di smartphone masing-masing.

 

Peserta langsung praktek optimasi penjualan di BukaLapak
Peserta langsung praktek optimasi penjualan di BukaLapak

Sesi yang paling seru adalah sesi Q and A atau sesi tanya jawab. Berbagai macam pertanyaan dari peserta bermunculan. Mayoritas pertanyaan yang diajukan adalah mengenai rasa penasaran mereka yang belum “pecah telur” berjualan di BukaLapak. Dengan mengikuti rangkaian Mebiso Talk, rasa penasaran mereka pun sudah terjawab. Mebiso Talk ditutup dengan sesi foto bersama antara narasumber dan peserta. Salah satu peserta pun mengaku kalau sudah tidak sabar untuk segera mempraktekkan apa yang didapatkan dari Mebiso Talk kali ini.

 

Di akhir sesi, peserta Mebiso Talk foto bersama dengan narasumber, Andreas Budiyono dari Buka Lapak
Di akhir sesi, peserta Mebiso Talk foto bersama dengan narasumber, Andreas Budiyono dari Buka Lapak

Sekilas tentang BukaLapak

Buka Lapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapa pun dapat membuka toko online di Buka Lapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak.

Achmad Zaky via blog.bukalapak.com
Achmad Zaky, pendiri BukaLapak via blog.bukalapak.com

 

Berawal dari ide, pada tahun 2010, Achmad Zaky beserta partnernya Nugroho Heru Cahyono mendirikan Buka Lapak dengan sumber daya yang terbatas. Dalam waktu kurang dari 2 tahun, Buka Lapak menjadi ecommerce yang sangat diperhitungkan dengan memiliki 25,000 seller dan 60,000 user. Pada pertengahan tahun 2011 Buka Lapak mendapatkan suntikan dana dari Batavia Incubator untuk melakukan ekspansi.

Buka Lapak memiliki slogan jual-beli online mudah dan terpercaya karena Buka Lapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli jika barang tidak dikirimkan oleh pelapak.

Visi Buka Lapak adalah menjadi online marketplace nomor 1 di Indonesia*

Misi Buka Lapak adalah memberdayakan UKM yang ada di seluruh penjuru Indonesia

 

 

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +