Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
project darwin

Project Darwin: Web Series Untuk Programmer yang Wajib Kamu Tonton

Project DarwinMaraknya konten web series untuk branding suatu produk telah membuka kesempatan bagi penikmat filmography untuk mengembangkan kreativitasnya.

Tapi, tahukah kamu jika web series juga bisa dijadikan sarana belajar dan menumbuhkan motivasi baru?

Tidak melulu promosi, Jagoan Hosting menggandeng Hisstory Film untuk membuat motivational web series, Project Darwin, untuk para programmer yang butuh semangat.

Untuk kamu yang penasaran dengan garapan terbaru Jagoan Hosting x Hisstory Films, ada baiknya kamu simak info di bawah ini.

Sinopsis Project Darwin

project darwin

Di web series Project Darwin, kamu akan diajak untuk melihat keseharian seorang pemuda lulusan IT, Darwin, yang bercita-cita menjadi seorang programmer profesional di salah satu startup company.

Sayangnya, hampir semua kerabat dekatnya kurang setuju dengan apa yang ia cita-citakan.

Kedua orang tuanya menginginkannya bekerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) lantaran pekerjaan tersebut dinilai menjanjikan dan memiliki nilai lebih di mata masyarakat.

Bahkan pacar yang ia harap bisa mendukung dan memotivasinya kini seolah mengiyakan keinginan orang tuanya.

Kekecewaan tersebut kemudian Darwin curahkan kepada pamannya. Paman yang dicap oleh orang tuanya sebagai seorang yang gagal dalam karirnya lantaran ia lebih memilih bekerja sebagai seorang peternak daripada memanfaatkan ijazahnya untuk mendaftar sebagai PNS.

Ketika Darwin tengah berdiskusi dengan pamannya, ia menemukan selebaran koran berisi informasi penting yang akan menjadi penentu masa depannya, sebuah kesempatan besar yang mungkin akan membantunya meraih cita-citanya.

Akankah ia berhasil meraih cita-citanya?

Kenapa Jagoan Hosting Membuat Series Ini?

Meraih kesuksesan memang bukanlah sesuatu yang  mudah. Bahkan mungkin banyak diantara pemuda dan pemudi era ini yang mulai lelah dan berpikir untuk menyerah.

Namun, perlu diingat bahwa orang-orang sukses yang telah berhasil mencapai hal-hal besar di luar sana juga melalui banyak proses sulit yang sama.

Menjadi programmer pun bukan sesuatu yang mudah. Di dunia yang serba cepat ini, mereka harus terus belajar dan bereksperimen supaya tidak ketinggalan.

Semakin ketatnya persaingan juga membuat mereka harus bekerja ekstra keras untuk menciptakan sesuatu yang lebih canggih.

Film seri pendek berjudul Project Darwin ini diharapkan dapat memotivasi sobat programmer yang notabenenya masih sering dipandang sebelah mata  oleh orang lain.

Alasan lain yang melatarbelakangi pembuatan web series ini adalah karena banyak mahasiswa atau lulusan jurusan informatika yang belum yakin dengan karir mereka ke depannya.

Jagoan Hosting berharap seri pendek ini bisa membantu para pejuang teknik informatika dan sobat-sobat programmer membangun kembali kepercayaan diri dan menumbuhkan semangat untuk terus mengejar cita-cita.

Seri pendek ini telah diluncurkan pada 17 Agustus 2019 lalu di kanal Youtube Jagoan Hosting. Tentunya, seri pendek ini sangat mudah diakses oleh publik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Kamu bisa langsung cek filmnya di tautan berikut ini:

Belajar Jadi Developer

Menjadi developer membutuhkan banyak keterampilan. Ada dua faktor utama dalam mengembangkan keterampilan ini yaitu latihan dan dukungan dari senior.

Kamu perlu memaksimalkan kedua hal itu untuk mencapai goal sebagai seorang developer.

Jika kamu tertarik untuk mengejar karir sebagai developer dan tidak tahu harus mulai dari mana, yuk, simak panduan singkatnya di bawah ini.

Belajar dari Senior

Belajarlah dari senior developer di sekitar kamu. Mereka bisa menjadi teman, sahabat, atau sekedar sosok yang ingin membantu kamu belajar pemrograman.

Kamu bisa meminta bantuan mereka untuk memeriksa pekerjaan atau hasil eksperimen kamu.

Belajar Bahasa Pemrograman

Tentukan bahasa pemrograman yang ingin kamu kuasai pertama kali. Setelah kamu paham akan bahasa tertentu, tidak akan sulit bagi kamu untuk beralih ke bahasa pemrograman yang lain.

Setelah memiliki pondasi yang kuat, kamu bisa belajar tentang kerangka kerja dan teknologinya.

Practice Some More

Tidak hanya memahami teori, kamu juga harus bisa mempraktekkan apa yang sudah kamu pelajari.

Sisihkan waktu luang kamu untuk menyempurnakan keterampilan kamu dalam bidang pemrograman. Seperti halnya kata pepatah, “Practice makes perfect.

Bergabung dengan Komunitas Tertentu

Bergabunglah dengan komunitas yang menyediakan sarana untuk mempelajari dan mendiskusikan topik seputar pemrograman.

Ketika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran sama dan memiliki ketertarikan yang sama, secara otomatis kamu akan memiliki
moral support untuk terus menumbuhkan motivasi.

Bangun Sebuah Project

Mulai asah kemampuan kamu dengan cara membangun sebuah project. Dalam proses pengerjaan, kamu pasti akan menemui berbagai macam kesulitan.

Cobalah untuk menghadapi kesulitan itu dengan bekal ilmu kalian sendiri, catat tiap-tiap masalah beserta solusinya.

Ketika kamu berhasil melakukannya, kamu tidak hanya belajar lebih lanjut, tetapi juga bisa menunjukkan kepada senior bahwa kamu bisa mengaplikasikan kemampuan kamu untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +