Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Tips Memilih Domain Murah yang Berkualitas untuk Website

Bagi seorang pebisnis maupun blogger profesional, kualitas sebuah domain yang digunakan pada blog dan website tentu akan berpengaruh. Saat ini ada beragam layanan domain murah Indonesia yang bisa dipilih. Sebelum membahas lebih jauh mengenai hal ini, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu, apa itu pengertian domain? Domain merupakan sebuah nama unik yang diberikan, tujuannya untuk mengidentifikasi nama server komputer, misalnya web server dan email server pada jaringan komputer.

Lalu jika berbicara mengenai fungsinya, apa sih fungsi dari domain itu sendiri? Domain berguna untuk mempermudah pengguna di internet saat melakukan akses ke server. Kemudian domain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi, namun tanpa harus mengenal IP Address pengguna. Nama domain juga dikenal dengan istilah alamat website dan URL (Uniform Resource Locator). Sebelum memilih domain yang Anda inginkan, sebaiknya simak beberapa tips memilih domain berkualitas beriktu ini.

Domain sesuai dengan nama bisnis

Apabila Anda sedang membuat sebuah blog atau website untuk berbisnis, seperti melakukan promosi dan menjual sebuah produk, sebaiknya gunakan nama domain yang sesuai dengan bisnis Anda. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan cara melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum memilih nama domain tersebut. Sebisa mungkin usahakan supaya domain tersebut mengandung kata kunci nama bisnis Anda, atau sesuatu yang memang berhubungan dengan bisnis Anda. Coba gunakan Google Keyword Planner untuk mempermudah Anda dalam menemukan kata kunci yang cocok dengan nama domain tersebut. Kemudian jika Anda sedang membuat blog atau website pribadi, maka Anda bisa menggunakan nama asli atau nama panggilan sebagai domain.

Menggunakan TLD (Top Level Domain)

Sebaiknya Anda menggunakan TLD (Top Level Domain) berekstensi dot com untuk nama domain Anda. Mengapa harus TLD .com? Karena ekstensi domain yang satu ini paling mudah diingat orang. Misalnya saja, ketika ada domain dengan kata yang sama, biasanya orang akan mencoba membuka situs berekstensi dot com terlebih dahulu.

Memilih nama domain yang mudah diingat

Hal penting selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah memilih nama domain yang mudah diingat. Sebaiknya gunakan domain yang mudah diucapkan, dimengerti, dan diingat. Pada saat Anda memberitahu seseorang nama domain Anda secara verbal, sebisa mungkin orang tersebut bisa mengeja dan mengingat dengan mudah nama domain Anda.

Menghindari nama domain buruk

Ingat, Jangan pernah menggunakan nama domain yang berbaru SARA karena hal ini justru akan memberikan dampak buruk pada situs Anda dan tentunya image Anda sendiri. Biasanya mesin pencari seperti Google akan berorientasi pada kata kunci, apabila domain Anda mengandung kata-kata yang berbau SARA. Kemudian hal ini bisa mengakibatkan situs diblacklist oleh search engine, yang akhirnya akan berdampak pada jumlah pengunjung situs Anda juga.

Membeli domain dari penyedia domain terpercaya

Hal penting lainnya yang perlu Anda ingat ialah dimana Anda membeli domain tersebut. Tentu sebisa mungkin Anda harus mencari jasa penyedia domain murah Indonesia yang menawarkan domain dengan kualitas baik, namun harganya juga tetap terjangkau di kantong. Beon Intermediate menyediakan domain dengan kualitas terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Penyedia domain yang satu ini juga sering mengadakan program khusus untuk domain murah, sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan masalah biaya yang tinggi.

Itu tadi beberapa tips memilih domain berkualitas untuk sebuah website yang perlu Anda perhatikan. Dengan membaca artikel ini, semoga Anda lebih memahami, kemudian bisa menemukan domain yang cocok dengan blog atau website yang akan dibangun.

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +