Cari tutorial

Tutorial Setting Headers Already Sent pada Open Cart

Setelah instal, modifikasi, ataupun ketika memperbarui Opencart, anda mungkin pernah mendapatkan pesan error headers already sent  dengan beberapa variasi seperti:

  • Warning: Cannot modify header information – headers already sent by (output started at /path/public_html/config.php:31) in /path/public_html/index.php on line 175.
  • Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cookie – headers already sent by (output started at /path/public_html/config.php:31) in /path/public_html/system/library/session.php on line 11.
  • Warning: session_start() [function.session-start]: Cannot send session cache limiter – headers already sent (output started at /path/public_html/config.php:31) in /path/public_html/system/library/session.php on line 11.

Ada salah satu referensi yang baik untuk menjelaskan masalah ini yang bisa anda lihat di sini. Sejumlah solusi yang dapat anda terapkan:


STEP 1 :  Download file yang menyatakan pesan error tersebut. Kemudian baca baik-baik.


STEP 2 : Biasanya karena ada spasi di awal dan akhir file PHP yang ditunjukkan. Maka hapus spasi di awal dan diakhir file.

<?php //contain space

echo “remove all space or line-break before <?php and after ?>”;

?>


STEP 3 : Simpan kembali file tersebut dengan menggunakan Notepad ++ atau editor yang lain (encode file sebagai ANSI atau UTF-8 tanpa BOM).


STEP 4 : Reupload kembali ke hosting anda melalui FTP dalam mode ASCII, bukan binary.


Demikian dari kami mengenai Tutorial Setting Headers Already Sent pada Open Cart. Jika Anda membutuhkan bantuan lain terkait dengan Tips Hosting atau bantuan lain nya, silahkan langsung mengunjungi halaman Tips Hosting kami di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia.

Tutorial ini akan selalu kami update setiap hari. Jika ada bagian dari tutorial kami yang tidak Anda temukan di halaman tersebut, maka silahkan langsung anda sampaikan melalui box comment di bawah ini. Dan semoga nantinya tutorial yang anda masukkan ke dalam box comment bisa secepatnya kami tampilkan di Halaman tersebut.

Terima Kasih telah mengunjungi halaman kami. Semoga tutorial ini bermanfaat dan bisa anda gunakan sewaktu – waktu saat anda membutuhkannya.


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?

Leave a Comment





Akses cepat dari dalam maupun luar negeri! Coba Cloud Hosting Singapore Sekarang! Kuota Terbatas!

AMBIL DISKON 30%