Tutorial Mengatasi Blank Page dan 500 Internal Server Error di Open Cart

Admin Tutorial

Pernahkah kamu mengalami 500 Internal Server Error atau mengalami Blank Page (halaman putih)? Gak usah bingung gelisah dan gunda gulana, Sob, karena kita bakal bahas bareng untuk mengatasi masalah ini.

Eits, tapi suka bingung gak sih penyebab error ini apa? Yuk, kita bahas bareng berikut ini:

Nah, ini dia, Sob sekarang langsung aja kita bahas cara menampilkan pesan errornya untuk mengatasi error kamu, dengan langkah-langkah berikut ini:


STEP 1. Masuk ke halaman administrator OpenCart kamu dan atur “Output Compression Level” ke 0 dalam menuSystem > Settings > Server tab.


STEP 2. Kemudian buka php.ini dan tambahkan kode di bawah ini:

display_errors = 1;

error_reporting = E_ALL;

log_errors = 1;


STEP 3. Jika server hosting kamu tidak dapat membaca konfigurasi file php.ini, kamu bisa menggunakan alternatif lain. Buka file index.php dan tambahkan kode berikut di posisi paling atas (line 2):

ini_set(‘display_errors’, 1);

ini_set(‘log_errors’, 1);

error_reporting(E_ALL);


STEP 4. Namun jika langkah 2 dan 3 masih belum bisa memecahkan problem OpenCart kamu, kamu bisa mencoba untuk rename file .htaccess pada cPanel hosting kamu atau kamu bisa mengubah permission dari direktori public_html pada cPanel kamu.


Nah, itu dia, Sob kamu bisa memasukkan code di atas untuk mengetahui penyebab error kamu. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

 

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Comment