Cari tutorial

Cara Mengakses SSH Pada Paket Cloud Hosting

Hai Sobat! Saat kamu menjadi member dari Jagoan Hosting, Kamu bisa menggunakan layanan Cloud Hosting Jagoan Hosting, dimana layanan tersebut memiliki fitur SSH pada beberapa paket tertentu. Kamu pun bisa mengakses SSH tersebut, dan berikut beberapa cara penggunaan fitur SSH tersebut:

Berikut Cara Mengakses SSH Lewat Cloud Hosting

Untuk melakukan koneksi ssh silahkan login cpanel melalui member area dan kemudian ikuti beberapa langkah di bawah ini:


Step 1. Pertama, silahkan klik menu Terminal pada cpanel


Step 2. Setelah itu klik tombol “I understand and want to proceed.” Dan anda akan diarahkan login SSH otomatis ke hosting anda.


Step 3. Saat login telah berhasil, kamu bisa menggunakan perintah linux dengan permission sebagai user cPanel untuk mengelola hosting kamu.


NOTE : Sebagai catatan. SSH pada layanan cloudhosting ini hanya menggunakan permission sebagai user, kamu tidak bisa melakukan instalasi software didalamnya.

Hal yang bisa Kamu lakukan pada SSH di cloud hosting misalnya

  • Melakukan perubahan pada file/folder, misal perubahan permission, membuat atau menghapus file/folder
  • Menggunakan perintah dengan permission sebagai user, misal menggunakan python

Nah, itu dia, Sob sekarang kamu bisa mengakses SSH pada paket Cloudhosting kamu. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Mau paket Komplit Hosting + Cloud Mail + Domain Cuma 50.000/thn? TERBATAS!!

Takis Sekarang!